Dark/Light Mode

Denmark Open 2022

Fajar/Rian Janji Lebih Berani Menyerang Di Babak Perempat Final

Kamis, 20 Oktober 2022 20:44 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempatfinal BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2022,  setelah  menghajar wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Kim Won Ho dua gim langsung 21-17 dan 21-17.

Fajar/Rian sejak awal pertandingan langsung menekan. Choi/Kim membalasnya terjadilah kejar-kejaran angka. Choi/Kim akhirnya menutup interval dengan skor 11-9. 

Baca juga : Rachel/Trias Menang, Garuda Muda Lolos Perempat Final

Usai jeda, Fajar/Rian tancap gas. Hanya saja, mereka kembali direpotkan dengan permainan ciamik dari Choi/Kim. Saling berbalas poin, Fajar/Rian sukses memenangkan gim pertama. Mereka unggul dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Choi/Kim berusaha untuk bangkit dan menekan.  Mereka perlahan mulai menebar ancaman dengan permainan terbaik. Fajar/Rian terus  mendapat tekanan. Indonesia tertinggal di interval gim kedua 8-11. Fajar/Rian mencoba merespons. 

Baca juga : Ini Kunci The Daddies Melaju Ke Babak Kedua

Mereka sukses menyamakan kedudukan 11-11 atas Choi/Kim. Laga makin ketet, Fajar/Rian berbalik unggul di angka 15-14. Fajar/Rian men,utup erlawanan Korsel. Mereka memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

"Syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lancar. Saya dan Rian bisa menang dalam pertandingan ini," ujar Fajar.

Baca juga : KSB lndonesia Ciptakan Lebih Banyak Kesempatan Kerja

"Hanya, dalam pertandingan ini saya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi," tambahnya.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,  Fajar menyebut harus lebih berani lagi dalam permainan depan. Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.