Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KSB lndonesia Ciptakan Lebih Banyak Kesempatan Kerja

Selasa, 18 Oktober 2022 21:35 WIB
PT KSB Indonesia meresmikan perluasan pabrik dan workshop servis yang terletak di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/10). (Foto: Istimewa)
PT KSB Indonesia meresmikan perluasan pabrik dan workshop servis yang terletak di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT KSB Indonesia meresmikan perluasan pabrik dan workshop servis yang terletak di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/10).

Pabrik KSB yang awalnya dibangun di atas tanah 3.624 meter per segi diperluas menjadi 9.620. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan permintaan produk yang meningkat secara signifikan di seluruh wilayah Indonesia.

Managing Director KSB Indonesia, Philippe Olivier mengatakan perluasan pabrik dan SupremeServ workshop baru di Cibitung merupakan bagian dari komitmen pihaknya, untuk mengedepankan pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Juga upaya kami untuk terus melakukan yang terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," kata Philippe Olivier di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/10).

Baca juga : Indonesia Masters 2022, Tuan Rumah Siap Tempur

Berbagai fasilitas baru juga ikut hadir, seperti assembly room, sandblast room, dan painting booth. Semua itu diharapkan dapat mengakomodasi produk berdimensi besar dan dapat memperlancar proses produksi.

"Dengan perluasan pabrik ini, kapasitas produksi ditargetkan meningkat sebesar 50 persen dan kapasitas SupremeServ ditargetkan dua kali lipat dibanding 2021," ungkap dia.

Olivier juga mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan penggunaan bahan baku lokal melalui peningkatan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

"Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, kami selalu optimis dalam melihat segala peluang di Indonesia. Termasuk menciptakan lebih banyak kesempatan kerja agar dapat ikut serta bagi pembangunan ekonomi Indonesia," urai dia.

Baca juga : Bali United Gelar Sosialisasi Keamanaan Dan Keselamatan Ke Suporter

Selain perluasan pabrik, KSB juga berfokus pada fasilitas layanan purnajual dari SupremeServ yang merupakan branding dari servis KSB.

SupremeServ memiliki dua lantai dengan area workshop seluas 2.000 meter persegi dilengkapi dengan 20 tob overhead crane dan 2 x 500 kilogram jibcrane baru untuk mengakomodasi SupremeServ bagi pompa-poma berdimensi besar dengan teknologi terkini.

Di kesempatan sama, anggota Dewan Energi Nasional, Herman Darnel Ibrahim berharap KSB Indonesia dapat mendorong geliat industri, terutama melalui ekspor demi menambah devisa.

"Pembangunan perluasan workshop ini memberikan kontribusi kepada Indonesia, khususnya dalam hal perekonomian bagi daerah sekitar dan juga Indonesia, karena menambah opsi jasa dan produk pabriknya," ucap Herman.

Baca juga : Chelsea Olivia, Siapkan Anak Generasi Alfa

Diakui Herman, KSB Indonesa telah memiliki sekira 403 karyawan. Jumlah itu, menurut Herman, cukup sejahtera.

"Oleh karena itu, saya optimistis dengan rencana perusahaan dalam menyerap lebih banyak tenaga kerja, tepatnya sebanyak 505 karyawan," imbuh dia.

Diketahui, sejak 1993, KSB telah memainkan peran besar dalam menyediakan produk dan jasa industri bagi perusahaan manufaktur di Indonesia. Setelah hampir 30 tahun, KSB Indonesia kini memperluas area workshop mereka dan siap menyerap lebih banyak tenaga kerja baru. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.