Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Badminton Denmark Open 2022

Fajri Gebuk Wakil Korsel, Minionswati Libas China

Jumat, 21 Oktober 2022 07:00 WIB
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI).
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri berhasil melaju ke perempatfinal BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2022, setelah menggebuk wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Kim Won Ho dua gim 21-17 dan 21-17.

Pada pertandingan, kemarin Fajri sejak awal langsung menekan. Choi/Kim membalasnya sehingga terjadi kejar-kejaran angka. Usai jeda, Fajri tancap gas. Hanya saja, mereka kembali direpotkan dengan permainan ciamik Choi/Kim. Saling berbalas poin, Fajar/Rian sukses memenangkan gim pertama dengan 21-17.

Pada gim kedua, Choi/Kim berusaha bangkit dan menekan. Mereka perlahan mulai menebar ancaman dengan permainan terbaik. Bahkan, Fajri sempat tertinggal 8-11 di interval gim kedua.

Baca juga : Sabar Kunci Jojo Melaju Ke Babak Perempat Final

Lalu, Fajri mengubah strategi yang diinstruksikan pelatih. Akhirnya mereka sukses menyamakan kedudukan 11-11 atas Choi/Kim. Bahkan Fajar/Rian berbalik unggul 15-14 dan menutup perlawanan dengan skor 21-17. “Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lancar. Saya dan Rian bisa menang,” ujar Fajar.

Hanya saja, tambah Fajar, pada pertandingan ini mereka masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini yang perlu dibenahi dan jadi bahan evaluasi,” tambahnya.

Kemenangan yang sama dirasakan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Minionswati --julukan Apriyani/Siti Fadia-lolos ke perempat final setelah melibas wakil China, Du Yue/Li Wen Mei lewat laga dua gim.

Baca juga : Tekuk Wakil Korea, Christian Melaju Ke 8 Besar

Sejak menit-menit awal Apriyani/Fadia tampil menggila. Tekanan demi diberikan untuk Du/Li. Ganda Tiongkok ini mencoba meladeni permainan agresif dari Apriyani/ Fadia. Tapi, serangan Apriyani/ Fadia susah untuk dibendung sehingga unggul 11-8 di interval gim pertama.

Usai jeda, Apriyani/Fadia makin tak terbendung . Mereka mampu membuat jarak jauh dengan Du/Li. Minionswati pun memenangkan gim pertama 21-13.

Petaka menimpa Du/Li di gim kedua. Ketika skor 6-1 untuk keunggulan Apriyani/Fadia, mereka mundur karena cedera. Seusai pertandingan Apriyani mengaku bersyukur bisa loloa ke babak berikutnya.

Baca juga : Fajar/Rian Janji Lebih Berani Menyerang Di Babak Perempat Final

“Lawan sebetulnya sempat menyulitkan kami. Tapi kami bisa mengatasinya. Kami bertekad meraih gelar juara di Denmark open,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.