Dark/Light Mode

Real Betis vs Atletico Madrid

Waspada Keangkeran Benito

Minggu, 23 Oktober 2022 07:00 WIB
Antoine Griezmann. (Foto: Reuters).
Antoine Griezmann. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid dijadwalkan memainkan laga tandang melawan Real Betis di Stadion Benito Villamarin, malam nanti. Tim berjuluk Los Rojiblancos patut mewaspadai keangkeran Benito Villamarin.

Bagaimana tidak, stadion berkapasitas 60 ribu penonton ini sedang tidak bersahabat bagi kubu tamu.

Menurut catatan The Marca, Real Betis belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan kandang mereka. Baik di pentas domesti maupun Liga Europa.

Baca juga : Griezmann Tebus Kegagalan Dua Laga

Bahkan, di ajang LaLiga Los Verdiblancos sukses memetik lima pertandingan berturut-turut. Fakta tersebut membuktikan betapa angkernya Benito Villamarin.

Hal ini bisa menjadi alarm tersendiri bagi Atletico Madrid yang cukup loyo saat memainkan lawatannya ke kandang lawan. Jika sampai terpeleset, maka Los Rojiblancos harus menyerahkan posisi keempat dari Los Verdiblancos.

Saat ini, kedua kesebelasan berurutan menempati urutan keempat dan kelima, dan sama-sama mengoleksi 20 angka hasil 10 laga yang sudah dilakoni.

Baca juga : IMI Gelar Uji Kompetensi Penyelenggara Olahraga Kendaraan Bermotor

Meski demikian, Atletico Madrid sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya, selain perbedaan kasta kedua tim, Los Rojiblancos juga punya senjata mutakhir bernama Antoine Griezmann.

Penyerang berusia 31 tahun yang baru dipermanenkan dari Barcelona ini tengah mencatatkan performa yang impresif, baik di LaLiga maupun Liga Champions. Dalam 14 laga yang sudah dilakoni, Griezmann sudah melayangkan 4 gol plus 3 assist.

Ia juga tengah kerap jadi penentu kemenangan Los Rojiblancos. Itulah sebabnya Atletico Madrid diunggulkan menang di laga ini.

Baca juga : Persis Vs PSM Makassar, Waspada Pembunuh Raksasa

Dalam laga nanti, kubu tuan rumah tak akan diperkuat Juanmi dan Nabil Fekir yang masih dalam pemulihan dari cedera hamstring dan pergelangan kaki. Pun dengan Canales yang menjalani skorsing.

Sementara Atletico Madrid tak diperkuat Jan Oblak yang diragukan tampil usai mengalami insiden saat bertanding dengan Athletic Bilbao. Selain itu, Koke, Thomas Lemar dan Marcos Llorente juga bakal absen karena masalah cedera paha. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.