Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Spezia, Kejar-kejaran Poin Penuh

Rabu, 31 Agustus 2022 08:43 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : ist)
Para pemain Juventus. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Itialia, Juventus, akan menjamu Spezia di pertandingan keempat Serie-A Italia di Allianz Stadium, Kamis (1/9) dini hari nanti. Duel tersebut diprediksi bakal berjalan panas, karena Juventus dan Spezia sama-sama ingin keluar dari tren negatif di awal kompetisi ini.

Si Nyonya Tua – julukan Juventus, kini sedang merindukan kemenangan. Sempat meraih tiga poin di laga perdana, mereka gagal menang dalam dua laga beruntun. Setelah menang 3-0 atas Sassuolo, Dusan Vlahovic dan kawan-kawan ditahan Sampdoria 0-0 dan AS Roma 1-1.

Hasil ini membuat pasukan Massimiliano Allegri baru terjebak di posisi delapan klasemen Liga Italia dengan koleksi delapan poin. Sementara, Spezia lebih buruk ketimbang Juventus. Pasukan Luca Gotti juga sempat menang atas Empoli dengan skor 1-0 di laga perdana.

Baca juga : PSM Vs Persib, Ujian Perdana Luis Milla

Namun, mereka harus rela jadi bulan-bulanan Inter Milan. Spezia kalah telak tiga gol tanpa balas alias 3-0. Kemudian di laga pekan ketiga, Spezia gagal menang di kandang sendiri setelah ditahan Sassuolo dengan skor 2-2.

Juventus memang belum terkalahkan musim ini. Namun, setelah melumat Sassuolo 3-0 dan kehilangan Angel Di Maria yang cedera pada pekan pertama, permainan tim besutan Massimiliano Allegri itu tidak bisa dibilang memuaskan.

Dampak dari absennya Di Maria benar-benar terasa. Allegri juga mengakui absennya Di Maria menjadi pukulan telak buat timnya. Pasalnya, Di Maria menjadi andalan untuk mendobrak pertahanan lawan.

Baca juga : Juventus Vs AS Roma, Allegri Mulai Digoyang

“Kami berharap Di Maria bisa kembali merumput, karena Juventus akan menjalani laga berat di pekan selanjutnya,” harap Allegri.

Secara head to head, dari empat pertemuan, Juventus selalu menang dan Spezia belum pernah mencicipi kemanangan. Tapi, Allegri tidak boleh menganggap remeh Spezia.

Spezia sukses mengalahkan Empoli pada laga perdana, dan menahan imbang Sassuolo, tapi kalah dari Inter Milan 0-3. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.