Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gagal Di Piala Suhandinata

Garuda Muda Diminta Fokus Di Kejuaraan Dunia

Senin, 24 Oktober 2022 07:00 WIB
Tim bulutangkis junior Indonesia. (Foto: dok. PBSI).
Tim bulutangkis junior Indonesia. (Foto: dok. PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menelan kekalahan di ajang Piala Suhandinata, tim bulutangkis junior Indonesia diminta untuk segera bangkit dan melupakan kekalahan. Garuda Muda diminta fokus pada Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Tim Indonesia terhenti di babak semifinal oleh Taiwan dengan skor tipis 2-3 pada kejuaraan beregu Piala Suhandinata 2022, Jumat (21/10). Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas dengan medali perunggu.

“Bukan target yang ingin dicapai tapi medali perunggu harus tetap disyukuri. Inilah hasil terbaik yang bisa kita dapat,” ucap Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno dalam keterangan resmi PBSI, kemarin.

Berita Terkait : Gagal Di Tim, Skuad Merah Putih Incar Juara Di Nomor Perorangan

“Saya harap anak-anak untuk segera move on. Hilangkan kesedihan, jangan berlarut-larut. Hari Senin kita berjuang lagi di nomor perorangan,” tuturnya.

Di ajang tersebut, Korea Selatan berhasil keluar sebagai juara di Piala Suhandinata 2022. Skuad negeri Ginseng itu memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Taiwan, pada pertandingan final, Sabtu (22/10).

Dalam kesempatan ini, Eddy sekaligus meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum berhasil mempertahankan gelar Piala Suhandinata. Dia menyatakan kegagalan ini menjadi pelajaran berarti untuk Garuda Muda lebih baik lagi di pertandingan perorangan. “Kekalahan yang menyakitkan memang tapi ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk kita mawas diri,” ungkapnya.

Berita Terkait : Gagal Ginjal Akut Pada Anak Sudah Luar Biasa, Pemerintah Harus All Out Menangani

“Kami tetap berharap doa restu dan dukungan karena perjuangan belum selesai. Masih ada lima emas yang bisa didapat di nomor perorangan mulai pekan depan,” tukasnya.

Setelah menyelesaikan pertarungan di kejuaraan beregu Piala Suhandinata 2022, Garuda Muda selanjutnya akan bertarung di Nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior akan berlangsung mulai tanggal 24-30 Oktober mendatang di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol.

Indonesia menurunkan 18 wakil di nomor perorangan ini, yang terdiri dari 4 wakil tunggal putra, 4 wakil tunggal putri, 3 wakil ganda putra, 3 wakil ganda putri dan 4 wakil ganda campuran. ■