Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rapsel Ali: KNPI Sudah Harus Fokus Bekerja

Rabu, 21 September 2022 14:41 WIB
Ketua Dewan Pembina DPP KNPI Muhammad Rapsel Ali (kiri) bersama Wapres KH Ma`ruf Amin. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Dewan Pembina DPP KNPI Muhammad Rapsel Ali (kiri) bersama Wapres KH Ma`ruf Amin. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rapsel Ali menegaskan, organisasi kepemudaan ini harus fokus bekerja. Menurutnya, setelah adanya SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Sertifikat Merek (Hak Kekayaan Intelektual/HAKI) dari Kemenkumham, saatnya semua elemen di KNPI bahu-membahu membangun organisasi.

Anggota Komisi VI DPR itu mengatakan, kepengurusan DPP KNPI yang dipimpin Muhammad Ryano Panjaitan sebagai ketua umum punya banyak pekerjaan. Terutama kegiatan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Gobel Ajak Raja-raja Nusantara Fokus Bangun SDM

Rapsel menegaskan, implementasi visi activist preneur yang digagas  Muhammad Ryano Panjaitan benar-benar harus bisa melahirkan para aktivis muda yang tangguh. Bukan hanya cerdas, kreatif, dan bermoral, namun juga mandiri secara ekonomi.

"Kita ingin KNPI bisa menjadi kekuatan yang besar dengan dukungan penuh dari pemuda di seluruh wilayah. KNPI harus bisa melahirkan SDM yang unggul. Kalau pemuda kita tangguh mandiri secara ekonomi, kita akan betul-betul kuat dan berjaya,” tegasnya.

Baca juga : Moeldoko: Negara Sedang Hadapi Ujian Berat

Ia juga mengingatkan, KNPI punya peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI. “Selain meningkatkan kualitas KNPI harus menjadi garda terdepan menjaga NKRI. Makanya, dibutuhkan kebersamaan dan kolaborasi bagus,” jelas Rapsel.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.