Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top, Atlet DKI Boyong 30 Medali di Kejurnas Panahan Junior 2022

Senin, 24 Oktober 2022 22:40 WIB
Ketum Perpani DKI Marullah Matali yang juga Sekda DKI menghadiri Kejurnas Panahan Junior Tahun 2022 di Yogyakarta..
Ketum Perpani DKI Marullah Matali yang juga Sekda DKI menghadiri Kejurnas Panahan Junior Tahun 2022 di Yogyakarta..

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim panahan junior Provinsi DKI Jakarta berhasil memborong 30 medali di ajang Kejurnas Panahan Junior Tahun 2022. 

Kejurnas yang digelar pada 16-24 Oktober di Yogyakarta itu menempatkan skuad Ibu Kota posisi kedua atau runner up. 

Tim panah DKI berhasil meraih 12 emas, 12 perak dan 6 perunggu dengan mengirim 48 atlet dan 12 pelatih/ofisial. 

Ketua Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) DKI Jakarta, Marullah Matali yang hadir di kejurnas disambut sumringah para atlet. 

Marullah yang juga menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta itu datang untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet panah. 

"Kehadiran Pak Ketum (Marullah-red) membuat kami semangat dan berhasio meraih puluhan medali," ujar  seorang atlet kepada wartawan, Senin (24/10) malam.

Baca juga : PB WI Bakal Gelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengapresiasi atas capian prestasi atlet panahan junior. 

Menurutnya, prestasi atlet junior panahan bisa menjadi cikal bakal pembinaan prestasi ke depan. 

Hidayat melanjutkan, KONI DKI terus mensuport para atlet yang mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

"Pembinaan berjenjang adalah sistem ideal dalam mencetak atlet-atlet berprestasi," terangnya. 

Dosen Universitas Negeri Jakarta  ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov Perpani DKI Jakarta, Marullah Matali yang memberikan motivasi secara langsung dengan menemui atlet di lokasi kejurnas. 

"Kehadiran Pak Marullah tentunya menambah semangat dan rasa pecaya diri atlet," tegas mantan atlet sprinter ini. 

Baca juga : Besok,150 Atlet Gateball DKI Bakal Bertarung Di Kejurprov Pusbekangad

Pembinaan Berjenjang

Sementara Ketua Harian Perpani DKI Jakarta, Rusdiyanto menyatakan, pembinaan berjenjang dan sistematis dengan menggunakan sistem pemeringkatan atlet sesuai dengan kategori usia dan divisi yang dipertandingkan. 

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemuda & Olahraga DKI Jakarta yang biasa disapa Bang Rusdi ini melanjutkan, bahwa tahapan awal dilakukan seleksi tim kejurnas panahan junior bertujuan untuk mendapatkan skuad terbaik untuk berlaga pada kejurnas tersebut. 

Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan materi atlet yang akan bertanding supaya performance-nya bisa maksimal saat pertandingan. 

"Semangat para atlet semakin meningkat, apalagi Pak Marullah masih bisa menyempatkan waktu untuk memberikan support secara langsung kepada atlet di lapangan, sekaligus bersilaturahmi dan makan bersama para atlet, pelatih dan ofisial yang bertugas," ungkap Bang Rusdi.

Ia berharap dan mimpi para atlet selama ini yaitu memiliki lapangan khusus olahraga panahan di DKI Jakarta bisa diterwujud. 

Baca juga : HUT Brigif 1 Marinir Ke-57 Gelar Lomba Panahan Dan Menembak

“Sehingga diharapkan proses pembinaan bisa berjalan lebih masif dan dapat menciptakan bibit atlet potensial untuk Panahan DKI Jakarta menuju Pentas Dunia," ujar Manajer Tim Panahan Junior Provinsi DKI Jakarta, Kuswahyudi.

Diketahui juara umum Kejurnas Panahan Junior dipimpin oleh Jawa Tengah dengan 26 emas 16 perak dan 21 perunggu (63 medali). Sedangkan DKI Jakarta berada diposisi kedua dengan meraih 12 Emas, 12 Perak dan 6 Perunggu (30 medali).

Urutan ketiga, Yogyakarta meraup 8 emas, 7 perak dan 4 perunggu (19 medali) serta Banten 6 emas, 2 perak dan 4 perunggu (12 medali). Diurutan kelima, yakni Jawa Barat 3 emas, 7 perak serta 12 perunggu (22 medali).■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.