Dark/Light Mode

Iniesta Mau Balik Lagi Ke Barcelona

Selasa, 25 Oktober 2022 05:31 WIB
Andres Iniasta. (Foto : ist)
Andres Iniasta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Andres Iniasta mengungkapkan keinginannya kembali ke Barcelona dalam kapasitas baru setelah pensiun dari karier bermainnya.

Hal ini itu diungkapnya kepada Jordi Wild di podcastnya ‘The Wild Project’, seperti dikutip Get Spanish Football News, kemarin.

Iniesta meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke klub Jepang Vissel Kobe pada 2018 setelah 16 tahun yang sangat sukses, memenangkan Liga Champions empat kali di antara banyak gelar lainnya.

Baca juga : Investasi Pusat Data Indonesia Buka Ribuan Lapangan Kerja Baru

Gelandang veteran berusia 38 tahun itu diperkirakan akan menghabiskan satu tahun lagi bersama Kobe sebelum membuat keputusan lebih lanjut tentang masa depannya.

Sementara keinginan Iniesta kembali ke Camp Nou diungkapnya setelah ditanya apakah ada niatan untuk kembali ke Barcelona usai kontraknya bersama klub asal Jepang berakhir?

“Saya tentu saja mau kembali ke Barca. Tapi momen untuk itu telah berlalu. Tidak mungkin saya bersaing dengan orang-orang yang ada di sana,” kata Iniesta.

Baca juga : Dana PUMK Dialirkan Ke Kelompok Usaha Tempe

“Kalaupun kembali ke Barca, saya ingin belajar dan bekerja sebagai pelatih atau sebagai direktur olahraga. Saya ingin berlatih di area yang berbeda dan kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Pemain lain yang rencananya akan pulang adalah Lionel Messi. Tidak seperti Xavi yang pulang sebagai pelatih ataupun Iniesta yang tidak berminat untuk jadi pemain lagi. Messi tampaknya masih mungkin jadi pemain.

Pemain berusia 35 tahun itu masih aktif bermain dan tidak menunjukkan penurunan signifikan. Messi bahkan masih akan ikut serta di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar akhir November mendatang.

Baca juga : Hailey Baldwin, Pose Bareng Gomez

Keputusan Messi pulang ke Barcelona sendiri tergantung dari keputusannya setelah membela Argentina. Kontraknya di Paris Saint-Germain pada akhir musim 2022/2023, tetapi punya opsi perpanjangan kontrak.

Di saat yang bersamaan, Presiden Barcelona Joan Laporta dan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menginginkan Messi terus jadi kekuatan di tim mereka. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.