Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prancis Terbuka 2022

Mampu Kontrol Permainan, Fajri Singkirkan Wakil India

Rabu, 26 Oktober 2022 19:48 WIB
Ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra  terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak 16 besar setelah menang dua gim langsung atas wakil India pada French Open 2022, Rabu (26/10). Turnamen BWF World Tour Super 750 itu dimainkan di Stade Pierre de Coubertin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila. Fajri (julukan ganda putra Indonesia itu) menang 21-15 dan 21-16.

Menanggapi kemenangannya Fajar Alfian menyebut lawannya bermain sangat baik dan sempat menekan. Beruntung dirinya bisa mengontrol dan mengendalikan permainan.

Baca juga : Langsung Tumbang, The Daddies Ngaku Kurang Optimal

"Lawan hari ini bermain dengan baik, kami bermain banyak mengontrol dan lebih menguasai pertandingan. Kondisi shuttlecock di sini sangat berbeda, kami benar-benar perlu penyesuaian hal tersebut dan tetap fokus mengontrol permainan," tuturnya.

Persiapan menghadapi 16 besar ia mengatakan akan mempersiapkan kondisi fisik dan mentalnya."Kami mempersiapkan kondisi fisik dan mental karena menjalani pertandingan back to back itu tidak mudah. Jadi kondisi harus dijaga," paparnya.

Melawan pasangan Inggris, Fajar menyebut mereka sangat bagus dan harus diwadpadai. "Kami perlu waspada. Dari rekor pertemuan kami juga imbang," pungkasnya.

Baca juga : Pernyataan Paloh Siratkan Kepasrahan

Muhammad Rian Ardianto juga mengucap syukur atas kemenangannya. "Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan dengan lancar dan menang. Komentar kami untuk laga ini sejatinya masih mencari feeling di lapangan. Perbedaan shuttlecock saat di Denmark Open, dengan di sini berbeda jauh. Jadi kami butuh penyesuaian tentang hal itu," ujarnya.

"Pada laga ini, kami mencoba lebih banyak menyerang dan fokus pengembalian bola di depan net," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Fajar maupun Rian mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan.

Baca juga : Peringati HSN 2022, Gus Halim Ajak Santri Terus Tingkatkan Kualitas

"Untuk pencinta bulutangkis, terima kasih dukungannya yang mendukung kami baik di atas maupun di bawah. Dukung terus kami berdua, karena setiap pemain prosesnya berbeda-beda. Siapapun atletnya dukung terus, mereka pasti terus berjuang dan memberikan yang terbaik." 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.