Dark/Light Mode

Prancis Terbuka 2022

Langsung Tumbang, The Daddies Ngaku Kurang Optimal

Rabu, 26 Oktober 2022 05:51 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bernasib buruk karena langsung  gugur di 32 besar French Open 2022 usai takluk dari pasangan Korea Selatan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan pada Selasa (25/10/2022) sore WIB. 

The Daddies itu kalah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 21-23.

Kedua pasangan mengawali gim pertama dengan saling menekan.Mereka pun saling berbalas angka hingga mencapai skor 4-4.

Baca juga : Bagas Gemilang, Alwi Terhadang

Hendra/Ahsan sempat mendekati  tapi tidak sampai menyamakan. Pasangan Taiwan menutup interval pertama 11-7.

Hendra/Ahsan berusaha bangkit dan hasilnya  bisa mencetak dua angka beruntun sebanyak tiga kali. Alhasil mereka menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Sayangnya itu tidak berlanjut ke poin-poin berikutnya. The Daddies justru kecolongan enam poin beruntun kemudian menyerah di gim pertama dengan 16-21.

Baca juga : Ini Kunci The Daddies Melaju Ke Babak Kedua

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan masih berada dalam tekanan. Mereka tertinggal lebih dulu dengan jarak paling besar di skor 6-3. Mereka pun berhasil menutup  interval pertama dengan 11-9.

Perolehan itu kembali disamakan pasangan Taiwan 11-11. Setelahnya terjadi aksi jual-beli poin antara kedua pasangan ini hingga mencapai setting 20-20.

Di poin-poin kritis, Hendra/Ahsan selalu tertinggal lebih dulu meski langsung bisa menyamakan. Namun perolehan itu terhenti di angka 21-23.

Baca juga : Partai Garuda: Pilkada Langsung Maupun Tidak Langsung, Sama-sama Tidak Bertentangan Dengan UUD 45

Seusai pertandingan Mohammad Ahsan mengakui performanya tidak maksimal."Kita akui bahwa performanya tidak maksimal dalam dua turnamen berturut-turut. Di Denmark dan di Prancis kami sudah kalah di babak awal," ujarnya.

"Hari ini penampilan kami juga tidak baik. Sementara lawan juga bermain sangat baik hari ini. Penampilan kami tidak optimal," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.