Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raih 2 Emas, Indonesia Juara Umum Bridge Asia Cup 2022

Rabu, 26 Oktober 2022 20:01 WIB
Tim Indonesia di ajang Kejuaraan Bridge Asia Cup 2022. (Foto : Ist)
Tim Indonesia di ajang Kejuaraan Bridge Asia Cup 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dipastikan menjadi juara umum The 4th Asia Cup Bridge Championship atau Kejuaraan Bridge Asia Cup 2022 berkat raihan dua medali emas.

Medali emas pertama dipersembahkan tim putri yang diperkuat oleh Fera Damayanti/Riantini, Conny E Sumampouw/Rury Andhany, Roro Joffani TD/Rachma Shaumi dengan kapten Hendra Railis dan Pelatih Kamto.

Tim putri Indonesia tampil sangat dominan setelah berhasil mengalahkan Chinese Taipei di setiap segmen (3) partai final. Kemenangan telak itulah yang membuat tim  putri Indonesia mendapatkan medali emas The 4th Asia Cup Bridge Championship.

Ketua Umum PB Gabsi, Miranda S. Goeltom yang datang meninjau bersama Mikael Lakat Sekertaris Panpel mengapresiasi capaian Panpel dan atletnya pada penyelenggaraan The 4th Asia Cup Bridge Championship 2022.

Walaupun ketinggalan carry-over 12 imp tim Indonesia tidak keteter malah mereka tampil dengan semangat yang gigih untuk membalas dendam atas kekalahan mereka di babak penyisihan.

Pada babak final, yang berlangsung 3 segmen, Indonesia yang menurunkan kombinasi Fera Damayanti/Riantini dan Conny E Sumampouw/Rury Andhany secara terus menerus 3 segmen membantai China Taipei tiga kali berturut-turut.

Baca juga : Varian XBB Terdeteksi Di Indonesia, Masyarakat Diimbau Waspada

Segmen pertama menang tipis 43-38 imp lanjut session kedua menang telak 60-14 imp dan terakhir segmen ketiga menang lagi.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia berhak atas medali emas sedangkan China Taipei meraih medali perak, Medali perunggu direbut China Hongkong yang mengalahkan Singapura.

Selanjutnya medali emas kedua diraih dari kategori tim mixed. Indonesia  yang diperkuat oleh Lusje Bojoh/Taufik G Asbi, Kristina Wahyu M/Julius A George, Elsya S Ningtias/Robert Parasian dengan captain Rustam Effendy dan Pelatih Syahrial Ali berhasil mengalahkan India 

Kemenangan Indonesia atas India tidak dihasilkan dengan mudah. Bermodal carry-over 12 imp, Indonesia sempat dikejutkan oleh kuda hitam India. Menurunkan kombinasi Lusje Bojoh/Taufik G Asbi dan Elsya S Ningtias/Robert Parasian di segmen pertama, Indonesia kalah 50-31 imp sehingga Indonesia ketinggalan 7 imp.

Segmen kedua, Elsya S Ningtias/Robert Parasian ditarik keluar digantikan Kristina Wahyu M/Julius A George. Penggantian yang berhasil karena Indonesia membalas dengan skor 48-31 imp.
Kombinasi ini tetap dipertahankan di segmen ketiga dan berhasil menambah keunggulan karena kembali menang.

Tempat ketiga diraih China Taipei yang mengalahkan Singapura.

Baca juga : Survei NEW Indonesia: Puan, AHY, Dan Andika 3 Besar Cawapres

Berkat perolehan dua medali emas ini, Indonesia sudah dipastikan sebagai juara umum apalagi ada tambahan bonus medali perunggu di kategori senior karena dua tim yang berhadapan dalam perebutan medali perunggu adalah tim Indonesia A melawan Indonesia B.

Medali perunggu akhirnya direbut oleh Indonesia B yang mengalahkan Indonesia A pada perebutan tempat ketiga.

Indonesia B diperkuat oleh Didi Andries (PC), Belly Rumengan, Freddy Lumenta, Eugene Y Maury, Rudy Ch. Nurhamidin dan Robby Lempoy. Sementara itu China Hongkong meraih medali emas di kategori putra setelah mengalahkan Selandia Baru dan medali perak diraih India yang menang atas Jepang.

India meraih medali emas di kategori senior setelah Jepang menyerah tidak melanjutkan pertandingan segmen 3 karena sudah ketinggalan banyak.

Berikut perolehan medali :
1.    Indonesia: 2 medali emas dan 1 medali perunggu.
2    India: 1 medali emas, 1 medali perak  dan 1 medali perunggu
3.    China Hongkong:  1  medali emas  dan 1 medali perunggu
4.    China Taipei: 1 medali perak dan 1 medali perunggu
5.    Selandia Baru: 1 medali perak
6.    Jepang: 1 medali perak

Nomor pasangan :
Putra
1.    Denny Jacob Sacul/ Franky Karwur
2.    Anhar Haitani/Mulyadi
3.    Elwindra/Muhammad Reza

Baca juga : Sabet Juara Umum Di Lampung, Pesilat DKI Siap Hadapi PON 2024

Putri
1.    Asha Sharma - Puja Brata (India)
2.    Marina Leybourne - Viv Wood (Australia)
3.    Vasanti Shah - Bharati Dey (India)

Mixed
1.    Paulus Sugandi - Sartje Pontoh
2.    Peeracha Suriya - Jittakan Pachimsawat (Thailand)
3.    Sam Tseng - Niko Man

Senior
1.    M Azizui Haque - A T M Moazzem H (Bangladesh)
2.    Ching-Liang Wu - Chien-I Kuo (China Taipei)
3.    Kwang Chen - Wei-Shu Chen (China Taipei)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.