Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cedera Engkel, Jojo Terpaksa Mundur Di Perempat Final French Open 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 09:28 WIB
Cedera Engkel, Jojo Terpaksa Mundur Di Perempat Final French Open 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie terpaksa harus mundur karena cedera saat bertemu wakil Jepang Kodai Naraoka di perempatfinal turnamen bulutangkis French Open 2022.

Duel digelar di  Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu dini hari WIB, 29 Oktober 2022. Jojo harus terhenti di gim ketiga saat pertandingan berlangsung 1 jam 18 menit. Pebulutangkis 25 tahun ini gagal melanjutkan permainan dan dinyatakan kalah saat kedudukan 14-21, 21-14, 17-13.

"Melangkah sih masih bisa, tapi untuk melakukan gerakan yang ada reaksinya saat seperti tadi, masih berasa banget. Tadi cuma agak kaget saja pas memaksa mengambil bola jauh dan tumpuannya jadi tidak pas, makanya berasa sakit engkel kanan saya," ujar Jojo mengomentari cederanya.

Baca juga : Sabar Kunci Jojo Melaju Ke Babak Perempat Final

"Kecewa pasti kecewa, tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga ada 2-3 hari recovery sebelum ke Jerman bisa segera pulih," tambahnya.

Menurutnya memang Kodai itu pemain yang cukup alot dan ulet. Tetapi cukup disayangkan dengan kejadian cedera saya tadi, jadi mengubah semuanya," tutur Joji.

Coach Irwansyah mengatakan sebetulnya cara bermain Jojo di gim pertama sudah benar.

Baca juga : Wong Jogja Dukung Ganjar Jadi Presiden RI 2024

"Hanya saja di gim kedua saat diserang, akhirnya Jojo kalah. Pada gim ketiga, Jojo sudah bisa bermain menggunakan strategi. Sayang di awal  gim penentuan ada satu momen saat Jojo memaksa mengambil bola di depan net," jelasnya.

Hal tersebut lanjutnya sedikit membuat bagian engkel luarnya kaki kanan salah menumpu, sehingga sempat membuat terasa nyeri. Jojo sempat meminta bantuan medis lagi untuk disemprot, sayang hanya diperbolehkan satu kali. Biasanya memang mendapat dua kali. 

"Saya khawatir cedera Vito sebelumnya, kemudian membayangi saya lagi. Jojo merasa kesakitan saat kakinya menekan. Jadi akhirnya diputuskan lebih baik tidak melanjutkan pertandingan," katanya.

Baca juga : PUPR Peringkat Terbaik Ketiga Di Anugerah Layanan Investasi 2022

 Jojo menderita cedera engkel setelah melakukan smash keras dan memaksa mau mengambil bola di depan net." Saya rasa cederanya terkena di momen itu," paparnya.

Lebih jauh ia mengatakan Keputusan retired diambil bersama antara pelatih dan Jojo. Dia akhirnya memilih  menyelesaikan pertandingan lebih cepat. "Saya sempat khawatir dentan cederanya. Kemudian kami putuskan mundur setelah Jojo berbicara ke saya, kalau engkel kakinya sakit saat menekan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.