Dark/Light Mode

PwC dan Flypower Dukung Pelaksanaan Bulutangkis Piala Presiden 2022

Selasa, 26 Juli 2022 17:48 WIB
Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka
Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Pricewaterhouse Coopers (PwC), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa audit, memastikan diri untuk mendukung pelaksanaan turnamen Bulutangkis Piala Presiden 2022.

Ajang yang baru pertama kali digelar ini akan berlangsung pada 1-6 Agustus di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Baca juga : PWNU Jabar All Out Dukung Pelestarian Mangrove

Hal tersebut diungkapkan langsung perwakilan PwC, Lok Budianto pada acara Konferensi Pers Piala Presiden 2022 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. PwC nantinya akan membantu mengaudit penyelenggaraan Piala Presiden 2022.

"Kami sudah lama terlibat di Piala Presiden cabang sepak bola, mungkin dari sekitar empat tahun lalu. Tahun ini kami berkesempatan untuk menjadi auditor Piala Presiden 2022 cabang bulutangkis yang digelar untuk pertama kalinya," ujar Lok.

Baca juga : Agustus, PP PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden

Menurutnya salah satu tujuannya adalah build trust in society, jadi keberadaan kita ingin membangun kepercayaan publik terhadap perusahaan, organisasi dan tata kelola keuangan di Indonesia. 

"Tata kelola keuangan ini kan melibatkan dana jadi kita diminta untuk mengaudit terhadap laporan keuangan Piala Presiden 2022. Penerimaan serta pengeluarannya," lanjutnya.

Baca juga : Ribuan Santri Jombang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Audit ini akan dilakukan usai turnamen rampung digelar hingga kurang lebih satu minggu. "Kita harap dalam periode tersebut semua pembayaran sudah dilakukan. Nanti saya akan menandatangani opini dan hasilnya akan ditujukan kepada ketua panitia," ujar Lok.

Selain PwC, produk lokal perlengkapan bulutangkis Flypower juga menjadi pendukung di turnamen ini. Flypower akan mendukung dengan menyiapkan karpet lapangan dan shuttlecock.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.