Dark/Light Mode

Cedera, Araujo Absen Bela Uruguay Di Piala Dunia

Rabu, 28 September 2022 06:13 WIB
Pemain Barcelona asal Uruguay, Ronald Araujo. (Foto : Ist)
Pemain Barcelona asal Uruguay, Ronald Araujo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona mengumumkan Ronald Araujo akan menjalani operasi pekan depan. Operasi ini dilakukan setelah sang pemain mengalami cedera paha saat menjalani tugas internasional melawan Iran di laga persahabatan tengah pekan lalu.

Alhasil, langkah ini membuat sang pemain diragukan gagal tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Uruguay. Sebab, cedera itu kemungkinan baru sembuh 100 persen sekitar 4-5 pekan ke depan. Sedangkan Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai 20 November.

Baca juga : Tiga Singa Siap Menggigit Di Piala Dunia Qatar

Diketahui, Uruguay tergabung dalam Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan. Cedera yang dialami Araujo ini sekaligus pukulan besar bagi Barcelona. Sebab, selain karena sang bek jadi sosok kunci di jantung lini belakang tim Catalan, Jules Kounde, Memphis Depay, dan Frenkie de Jong juga baru pulih dari cedera.

Tapi, semuanya harus kembali memperkuat timnas masing-masing. “Ronald Araujo akan menjalani operasi pada Rabu untuk avulsi tendon adductor longus di paha kanannya,” demikian pernyataan klub.

Baca juga : Momen Belgia Balas Dendam

“Operasi akan dilakukan oleh Dr. Lasse Lempainen, di bawah pengawasan staf medis klub, di Turku, Finlandia.” Barcelona kembali beraksi di La Liga setelah jeda internasional dengan bertandang ke Real Mallorca.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.