Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia Qatar, Saka Terancam Tak Bela Inggris

Selasa, 1 November 2022 05:33 WIB
Pemain timnas Inggris, Bukayo Saka. (Foto : ist)
Pemain timnas Inggris, Bukayo Saka. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukayo Saka jadi tumbal kemenangan Arsenal 5-0 saat melawan Nottingham Forest pada laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (30/10).

Peluangnya tampil membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar pun jadi terancam.

Cedera Bukayo Saka ini tentu saja membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate ketar-ketir. Sebab, Saka sejauh ini adalah anggota kunci sejak membantu Timnas Inggris mencapai final Euro 2020 pada musim panas 2021.

Baca juga : Mikaila Patriz, Bikin Kontrak Pernikahan

Southgate pun wajib memutar kepala ekstra keras andai Saka benar-benar gagal tampil di laga perdana melawan Iran di Stadion Internasional Khalifa, yang waktu pelaksanaannya tinggal 20 hari lagi.

Selain Saka, Reece James juga mengalami cedera lutut pada hari-hari menjelang Piala Dunia di Qatar. Begitu juga Kyle Walker yang baru saja menjalani operasi pangkal paha pada awal bulan ini.

Kabar baik bagi Southgate adalah John Stones dan Harry Maguire telah kembali bugar setelah menderita otot empat pekan lalu. Pelatih Arsenal Mikel Arteta yakin, peluang Saka tampil di Piala Dunia masih terbuka lebar walau baru saja mengalami cedera di pertandingan Arsenal vs Nottingham.

Baca juga : Ikut Lapak Ganjar, Sate Khas Kebumen Tembus Belgia hingga Jepang

“Mudah-mudahan tidak terancam. Peluang dia tampil di Piala Dunia masih terbuka. Tapi kita lihat lagi bagaimana dia dalam beberapa hari ke depan,” kata Arteta seperti dikutip dari Mirror, kemarin.

Ketika ditanya apakah cedera Saka adalah masalah kaki atau pergelangan kaki, Arteta berkata: “Saya pikir keduanya. Dia ditendang beberapa kali dan dia tidak nyaman.”

Cedera tersebut menimbulkan pertanyaan apakah pemain harus menerima lebih banyak perlindungan dari wasit. Saka mengalami beberapa tantangan berat sebelum tertatih-tatih keluar dari permainan. Ketika ditanya pendapatnya tentang debat tersebut, Arteta berkata: “Itu untuk mereka wasit, jujur.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.