Dark/Light Mode

Piala Dunia Qatar: 3 Juta Tiket Terjual, 240 Ribu Hotel Penuh

Rabu, 19 Oktober 2022 05:25 WIB
Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : ist)
Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Piala Dunia Qatar 2022 tinggal menghitung hari. Tiket penonton dikabarkan sudah laku terjual hampir mencapai di angka 3 juta.

Hal ini disampaikan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan panitia penyelenggara turnamen di Qatar, kemarin. Jumlah tiket yang sudah terjual itu tepatnya di angka 2,89 juta.

Pembelinya kebanyakan dari Qatar, Amerika Serikat, dan Arab Saudi. Inggris, Meksiko, Uni Emirat Arab, Argentina, Perancis, Brazil, dan Jerman melengkapi daftar 10 negara yang paling banyak membeli tiket, menurut Chief Operating Officer Piala Dunia, Colin Smith.

“Saat ini ketersediaan tiket sudah rendah untuk beberapa pertandingan atau bahkan tidak ada sama sekali,” kata Smith, seperi dikutip dari Reuters, kemarin.

Baca juga : BP Jamsostek Serahkan Santunan JKK Rp 378 Juta Ke Karyawan Hotel Grand Sahid

Sebanyak 240.000 paket perhotelan telah terjual, yang menjadikan ini sebagai paket perhotelan paling sukses sepanjang masa, menurut Infantino.

Paket tiket seharga 34,300 dollar ini memberikan akses penonton untuk menikmati lounge mewah di stadion dan minuman beralkohol yang tak terbatas, dilansir dari laman resmi FIFA.

Qatar menjadi negara terkecil yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan harus bersiap untuk menyambut sekitar 1,2 juta penonton selama turnamen tersebut dilangsungkan.

Akomodasi bagi para pendatang menjadi perhatian khusus untuk panitia penyelenggara Piala Dunia karena jumlah kamar yang terbatas di Qatar.

Baca juga : Wilder Tantang 3 Jawara Kelas Berat

Mengatasi hal tersebut, ribuan penonton diperkirakan harus menginap di beberapa negara tetangga, untuk kemudian terbang ke Doha saat menikmati jalannya pertandingan.

Direktur Jenderal panitia penyelenggara Piala Dunia, Yasir Al Jamal, mengatakan, sekitar dua juta kamar telah terjual. Al Jamal menambahkan bahwa Qatar memberi tambahan sejumlah 30.000 kamar untuk mengakomodasi penjualan tiket di menit-menit terakhir.

“Hal ini (penambahan kamar) telah diatur untuk memastikan bahwa seluruh pemegang tiket punya peluang terbaik untuk mendapatkan akomodasi,” kata Al Jamal.

Di Qatar, sekitar 31.000 kamar hotel telah disiapkan untuk tim peserta Piala Dunia, juga untuk para staff dan ofisial Piala Dunia. Panitia menyiapkan apartemen, villa, sejumlah kabin, tenda, dan tiga kapal pesiar di pelabuhan Doha untuk akomodasi para penonton.

Baca juga : Piala Dunia Qatar, Timnas Spanyol Coret Ramos-Fati

Timnas Jepang akan menjadi negara pertama yang datang ke Qatar pada 7 November 2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.