Dark/Light Mode

Hylo Open 2022

Coba-coba, Leo/Daniel Kalahkan Eks WNI

Rabu, 2 November 2022 05:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mengalahkan wakil Azerbaijan eks Warga Negara Indonesia (WNI), Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni
di BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022.

Leo/Daniel menang straight game 21-13 dan 21-16 dalam tempo 22 menit pada pertandingan yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Selasa 1 November 2022.

Leo/Daniel tampil dominan sejak awal pertadingan. Mereka bahkan sampai unggul 9-5. Tapi kemudian Leo/Daniel agak mengendor sehingga wakil Azerbaijan itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Tapi, hanya sampai di situ perlawanan Ade/Azmy. 

Baca juga : Ingat Ya! De Oranje Jangan Remehkan Lawan

Usai interval gim pertama, Leo/Daniel  terus menekan pertahanan lawannya. Pasangan asal Indonesia itu menutup gim pertama dengan 21-13. Dominasi di gim pertama berlanjut pada gim berikutnya. 

Di gim kedua Ade/Azmy memberikan perlawanan  sengit hingga skor 6-6. Setelahnya, Leo/Daniel bisa berbalik menguasai jalannya pertandingan.

Mantan juara dunia junior 2019 itu mencatatkan tujuh angka berturut-turut dan memimpin 15-7. Setelahnya, mereka tanpa kesulitan membukukan poin demi poin hingga akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 21-16.

Baca juga : Main Santai, Apriyani/Fadia Hentikan Wakil China

Leo Rolly Carnando mengaku sebetulnya coba-coba dulu dengan karakter shuttlecock yang digunakan di Hylo Open. Soalnya karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di Prancis Open lalu 

"Kami masih coba-coba dulu dengan karakter shuttlecock yang digunakan di Hylo Open. Soalnya karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di Prancis Open lalu," ujarnya.
"Jalannya pertandingan seperti biasa. Kami main normal saja. Cuma yang banyak dikeluhkan semua pemain. Yaitu lapangannya terlalu keras," tambahbya.

Bicara tentang kunci kemenangannya hari ini, Ia mengaku hanya bermain normal saja. Yang penting tidak gampang mati sendiri saja. 

Baca juga : Leo/Daniel Bikin Hoki/Kobayashi Nggak Hoki

"Besok menghadapi pertandingan di babak kedua, semua pemain sebenarnya punya peluang. Artinya semua pasangan punya kans bisa menang. Tinggal kita bagaimana kondisinya," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.