Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Japan Open 2022

Main Santai, Apriyani/Fadia Hentikan Wakil China

Kamis, 1 September 2022 17:30 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyingkirkan wakil China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan straight game, 22-20 dan 24-22 dalam tempo 56 menit.

Apriyani/Fadia sukses menyegel perempat final Japan Open 2022.

Setelah tertinggal dua angka, Apriyani/Fadia membalikkan keadaan dan unggul 6-4, sebelum disamakan kedudukannya oleh pasangan China.

Baca juga : Kalah Angin, The Minions Gagal Menuju 8 Besar

Sayangnya, wakil Indonesia kembali tertinggal tiga angka di interval. Ganda putri China melesat 11–8 setelah terlibat drama kejar-kejaran poin dengan Apri/Fadia. Dominasi Liu/Xia makin sulit dipatahkan selepas jeda.

Tapi lawan mampu memaksa permainan menjadi deuce usai tiga kali menyamakan poin. Set pertama akhirnya menjadi milik pasangan Indonesia. Apri/Fadia unggul 22–20 atas Liu/Xia.

Di gim kedua kembali permainan sengit diperagakan kedua pasangan. Apriyani/Fadia bahkan mampu  unggul di interval dengan 11-10 atas Liu/Xia. 

Baca juga : Kalah Tenaga, Rinov/Pitha Terhenti Di 16 Besar

Namun keuletan ganda China membuat setting point kembali harus terjadi. Apriyani/Fadia sukses merebut gim kedua dengan keunggulan 24-22.

Seusai pertandingan Siti Fadia Silva mengucap syukur karena bisa mengalahkan lawannya.

"Pertandingan hari ini alhamdulillah diberikan kelancaran dan kemenangan. Walau poinnya agak ketat tapi kita tadi sudah bisa antisipasi dan mengatur mental agar tidak buru-buru di poin kritis," ujarnya.

Baca juga : Amankan Tiket Perempat Final, Gregoria Hajar Andalan Taiwan

Menurutnya di poin-poin krusial saat setting tadi pastinya saling mengingatkan." Saya, kak Apri dan pelatih, mengingatkan supaya tenang, fokus satu poin demi satu poin. Tidak buru-buru karena kalau hilang poin dan main rubber hasilnya belum tentu bisa menang," tambahnya.

"Sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala apapun di lapangan. Kita sudah belajar kondisi shuttlecock seperti apa, kondisi lapangan seperti apa. Jadi dibandingkan kemarin-kemarin, adaptasi sudah jauh lebih baik. Kita sekarang mau mempersiapkan untuk besok," kata Apriyani Rahayu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.