Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Ingat Ya! De Oranje Jangan Remehkan Lawan

Jumat, 7 Oktober 2022 06:33 WIB
Timnas Belanda menuju pentas Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)
Timnas Belanda menuju pentas Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda tergabung dalam Grup A Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka akan bersaing memperebutkan tiket lolos ke babak final di babak kualifikasi grup bersama tuan rumah Qatar, Senegal dan Ekuador.

Legenda Barcelona, Patrick Kluivert, mengingatkan, meski ini bukan Grup neraka. Tapi Belanda tidak boleh menganggap remeh lawan.

De Oranje harus tetap tampil maksimal di setiap laga yang dimainkan. Kekuatan Belanda sendiri sejauh ini memang masih di atas kertas dari ketiga lawannya itu.

Baca juga : Target Juara Umum, Ketum Forki DKI: Jangan Remehkan Lawan

Mereka memiliki materi pemain yang lebih mentereng seperti Memphis Depay, Frenkie de Jong, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Belanda juga akan datang ke Qatar dengan track record yang sangat luar biasa. Yaitu belum pernah kalah di 15 laga terakhir. Meski begitu, Patrick Kluivert meminta, Belanda untuk tidak meremehkan ketiga lawannya tersebut.

Menurutnya, Qatar dan Senegal menjadi yang paling berpotensi menyulitkan pasukan Louis van Gaal. Pasalnya, The Maroons, julukan Qatar, akan mendapatkan dukungan luar biasa dari suporternya karena berstatus sebagai tuan rumah.

Baca juga : Lepas Timnas Amputasi Ke Piala Dunia, Menpora: Jangan Gentar Lawan Tim Kuat

Sementara Senegal diakui legenda timnas Belanda itu tengah dalam masa keemasan setelah meraih gelar Piala Afrika 2021. Mereka juga memiliki sejumlah pemain bintang seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan Sadio Mane.

“Pertama kami harus mengatasi grup, dan itu adalah grup yang sulit, dan kemudian kami perlu mengambil langkah demi langkah dari sana,” kata Kluivert seperti dikutip dari Gulf News, kemarin.

“Kami telah diundi dengan negara tuan rumah Qatar yang akan memiliki banyak dukungan lokal, tetapi juga Senegal ada di sana dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tuturnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.