Dark/Light Mode

Cari Bibit Unggul, Perwosi-PBVSI Gelar Turnamen Voli Di Kuningan

Rabu, 2 November 2022 10:56 WIB
Turnamen voli Kuningan. (Foto: Ist)
Turnamen voli Kuningan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kuningan menggelar Turnamen Bola Voli Putra-Putri Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan untuk memperebutkan Piala Perwosi dan PBVSI.

Turnamen digelar selama seminggu dimulai sejak 23 Oktober di GOR Ewangga, Kuningan, Jawa Barat mempertandingkan 23 tim putra dan 23 tim putri.

Tujuan digelarnya turnamen ini untuk menjaring potensi dan bibit unggul atlet bola voli dari Kuningan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

Bupati Kuningan, Acep Purnama membuka langsung gelaran turnamen tersebut. Hadir pula Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, Ketua PBVSI Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, Ketua Perwosi Kabupaten Kuningan Yuana Woelansari, dan juga perwakilan Ajaib Group selaku sponsor utama turnamen.

Baca juga : 2 Pekan Libur, Skuad Persib Kembali Latihan Di Lapangan

Chairman Ajaib Group, Andi Gani Nena  Wea mengatakan, Ajaib Group mendukung segala upaya untuk pembinaan prestasi, baik olahraga maupun kreativitas bagi anak-anak muda di Indonesia.

Andi Gani mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen tersebut. "Tentunya Ajaib Group berkomitmen akan terus mendukung setiap kegiatan untuk memajukan anak muda Indonesia terutama di Kabupaten Kuningan ini," katanya kepada wartawan, Rabu (2/11).

Dalam kesempatan itu, Andi Gani juga mengungkapkan, saat ini hampir 50 persen investor saham di Indonesia merupakan pengguna aplikasi Ajaib. 

Sebagai unicorn startup ke-7 di Tanah Air, kata Andi Gani, Ajaib senantiasa berinovasi untuk memberikan pengalaman investasi terbaik serta memberikan akses terhadap layanan investasi secara merata.

Baca juga : Manajer Ducati Yakin Pecco Juara Dunia Di Valencia

Apalagi, Ajaib sudah resmi terdaftar di OJK serta mendapat izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Bola Voli antar Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan ini. Acep juga mengucapkan terima kasih kepada Ajaib Group yang telah mendukung penuh turnamen ini. 

"Saya yakin turnamen ini membawa dampak yang signifikan bagi lahirnya bibit-bibit atlet muda di Kabupaten Kuningan. Untuk itu, Pemerintah daerah akan selalu mendorong agar kegiatan seperti ini tetap dilakukan," ujarnya.

Sekedar informasi, dalam turnamen tersebut, untuk tim putra dimenangkan Tim Voli Luragung, disusul posisi kedua Tim Ciawigebang, dan posisi ketiga Tim Voli Cibingbin. Sementara Tim Voli Putra Ciwaru harus puas diposisi keempat.

Baca juga : Codashop Gelar Nobar Turnamen Mobile Legends PL Session 10 Di 4 Kota

Untuk tim putri, keluar sebagai juara pertama adalah Tim Voli Cibeureum, kedua Tim Cibingbin, ketiga Tim Lebakwangi, dan posisi keempat Tim Voli Putri Jalaksana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.