Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tenis Paris Masters 2022

Cedera, Alcaraz Mundur

Minggu, 6 November 2022 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: EFE).
Carlos Alcaraz. (Foto: EFE).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis nomor satu dunia, Carlos Alcaraz, mengundurkan diri karena cedera perut pada perempat final Paris Masters 2022. Sedianya, Alcaraz akan melawan petenis Holger Rune untuk menuju partai semifinal.

Sementara, juara bertahan Novak Djokovic dengan mudah menyingkirkan petenis Italia Lorenzo Musetti, di Paris, kemarin. Alcaraz, juara bertahan US Open ini kalah pada set pertama dan tertinggal 3-1 pada tie-break set kedua ketika dia memutuskan untuk mundur karena cidera. Petenis berusia 19 tahun ini menerima perawatan perut di sisi kirinya pada jeda set sebelumnya.

“Ada yang tidak beres pada perut. Di akhir set, ada yang salah. Saya lebih memilih mundur dan mengurusnya,” kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, kemarin.

Baca juga : Rahmat/Pramudya Menjaga Kans Juara 

Petenis remaja asal Spanyol itu berusaha untuk memenangi gelar Paris Masters ketiga tahun ini setelah kemenangan di Miami dan Madrid.

Jika dia mengangkat tropi, Alcaraz hampir dipastikan sebagai petenis nomor satu dunia akhir tahun sebelum ATP Finals di Turin akhir bulan ini.

Sebaliknya, keikutsertaannya dalam ajang 13-20 November itu kini diragukan. Alcaraz tiba di Paris berjuang dengan cedera lutut, masalah yang dia remehkan awal pekan ini.

Baca juga : Ke Semifinal, Ganda Putri Mengandalkan Jesita/Febi

“Saat ini saya memiliki beberapa tes tentang bagaimana itu akan terjadi sebelum Turin. Tapi saat ini saya fokus untuk mencoba menjadi lebih baik di bagian perut dan mencoba untuk 100 persen di Turin,” kata Alcaraz.

Dia mengaku, tidak bisa melakukan peregangan. Tidak bisa melakukan servis dengan baik. Bahkan, tidak bisa memukul forehand dengan baik. “Ketika saya membalikkan badan, saya merasakannya. Saya merasakan perut dalam banyak gerakan, “ beberapa Alcaraz.

“Itu di zona yang saya punya masalah, saya punya masalah sebelumnya,” ujar Alcaraz.

Baca juga : Tekuk Wakil Korea, Christian Melaju Ke 8 Besar

Dengan mundurnya Alcaraz, petenis Holger Rune akan menghadapi petenis Felix Auger-Aliassime. Mereka akan memperebutkan satu tiket di final pada hari ini (Minggu, 6/11).

Sementara Novak Djokovic melaju ke empat besar dengan kemenangan 6-0, 6-3 atas Musetti yang berusia 20 tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.