Dark/Light Mode

Hernandez Jadi Tumbal Prancis Vs Australia

Rabu, 23 November 2022 12:34 WIB
Lucas Hernandez. (Foto : Ist)
Lucas Hernandez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Prancis atas Australia makan korban. Bek Lucas Hernandez dipastikan tak bisa kembali membela timnya gegara cedera lutut pada pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11).

Bek Bayern Munich tertatih-tatih dan harus diganti di awal babak pertama dalam kemenangan tim juara bertahan 4-1 atas Socceroos.

Cederanya Hernandez menambah permasalahan bagi pelatih Didier Deschamps yang sudah bergulat dengan sejumlah pemain kunci yang absen dari turnamen di Qatar.

Baca juga : Ayam Jantan Amburadul

Juara Piala Dunia 2018 itu sudah kehilangan striker bintang Karim Benzema setelah pemenang Ballon d'Or itu cedera paha kirinya saat latihan pada Sabtu.

Selain itu pemain kunci yang absen adalah Paul Pogba, N'Golo Kante dan Presnel Kimpembe.

"Sejujurnya, ini mulai menjadi masalah besar," kata kapten Prancis Hugo Lloris. "Kami langsung merasakan itu serius," tambah penjaga gawang Tottenham Hotspur setelah pertandingan.

Baca juga : Ketua IOC Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Deschamps kini harus mengutak-atik pilihannya karena skuadnya berkurang menjadi 24 pemain "Ini pukulan terbaru tapi kami harus terus bergerak maju. Itu akan membuat kami lebih kuat."

Dia mengkhawatirkan hal yang lebih buruk soal Hernandez ketika dia mengatakan kepada penyiaran Prancis TF1 setelah pertandingan pembuka Selasa: "Dia akan melakukan beberapa pemeriksaan, tampaknya cukup serius bagi saya.

Skuad Deschamps sedang berusaha menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar sejak Brazil pada 1962.

Baca juga : Tanpa Jojo Dan Ginting, Indonesia Siap Juara Di Australia Terbuka

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.