Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Pandangan Teco Jika Liga 1 Kembali Pake Format Bubble

Jumat, 4 November 2022 16:59 WIB
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra. (Foto : LIB)
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika tak ada perubahan, Liga 1 kembali bergulir pada 29 November 2022.  Jika digelar, ada wacana kompetisi dilaksanakan kembali seperti kompetisi usai pandemi kali lalu. Dirancang dengan beberapa seri dengan sistem format bubble dan tanpa penonton di satu daerah.

Musim lalu, format ini dilaksanakan karena isu kesehatan. Jika format ini dilaksanakan kembali tentu menuai kontroversi. Apalagi kehadiran penonton di stadion sudah menandakan kompetisi sepak bola sudah mulai normal.

Baca juga : Hadapi Tantangan Resesi Ekonomi, Sandiaga Bekali Pelaku UMKM di Seluruh Indonesia

Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra ikut memberikan pandangan jika memang format ini kembali berlaku. Bagi pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 ini, format bubble akan memberatkan klub kontestan terutama dalam hal financial klub

"Saya pikir waktu main kembali dengan sistem bubble, semua tim berpeluang rugi secara financial. Mereka harus bayar hotel, makanan, sewa lapangan dan sewa bus. Terus tim akan main jauh dari dukungan suporter," imbuh Coach Teco.

Baca juga : Hadapi Tantangan Global, Masyarakat RI Perlu Saling Kerja Sama

Selain format bubble dan tanpa penonton, kelanjutan kompetisi akan berlangsung padat untuk mengejar berakhirnya paruh pertama di tahun ini. Terhitung jika memang akhir November Liga 1 kembali terlaksana, maka dalam satu bulan setiap klub berpotensi menjalankan 6 pertandingan.

"Tim sampai hari ini hanya menunggu surat resmi dari PSSI. Pastinya kami ingin segera kompetisi dilaksanakan kembali. Pelatih, pemain dan official Bali United tidak libur dan tetap menjalani latihan," ungkap Coach Teco.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.