Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dipanggil Timnas Piala AFF, Klok Ngebet Angkat Trofi Juara

Rabu, 23 November 2022 14:31 WIB
Pemain timnas Marc Klok. (Foto : ist)
Pemain timnas Marc Klok. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Klok begitu bangga mendapat panggilan PSSI untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia yang akan disiapkan menghadapi Piala AFF 2022.

Selain Klok, dua pemain lainnya adalah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Piala AFF 2022 rencananya akan bergulir pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023 mendatang. Pemusatan latihan akan digelar di Bali dan Jakarta mulai dari 28 November 2022 mendatang. 

Berita Terkait : 3 Pemain Persib Dipanggil Masuk Timnas Piala AFF

"Selalu menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan buat saya untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya siap dan sangat menantikan momen menjadi juara. Kondisi saya juga sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugar," kata Klok dilansir laman resmi klub, Rabu (22/11).

Klok menegaskan jika dirinya selalu menginginkan trofi juara dalam gelaran apapun, termasuk Piala AFF 2022. Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 lalu.

"Sejak saya mendapat passpor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi, sekarang saatnya kami dapatkan medali emas," tegasnya.

Berita Terkait : Mueller Mimpi Angkat Trofi Piala Dunia

Sebelumnya, PSSI memanggil tiga pemain Persib untuk mengikuti agenda Tim Nasional Indonesia yang disiapkan menghadapi Piala AFF 2022.

Ketiga pemain tersebut adalah adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Pemusatan latihan rencananya akan berlangsung di dua tempat, Bali dan Jakarta, 28 November sampai 21 Desember 2022. Berdasarkan jadwal pertandingan yang sudah dirilis, lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah Kamboja, Thailand, Brunei Darusalam dan Filipina.

Berita Terkait : Piala Dunia, Timnas Belanda Mau Datangin Pekerja Migran

Pemangggilan tiga pemain tersebut tertuang dalam surat bernomor 4649/AGB/643/IX-2022, tertanggal 22 November 2022 dan ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ketiga penggawa skuad Pangeran Biru tersebut diminta sudah bergabung pada 28 November 2022 di Bali.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut sudah menjalani berbagai kegiatan dari skuad Shin Tae-young. Ketiganya pun dipastikan absen dalam beberapa sesi latihan bersama Persib selama bersama Timnas.*