Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022 Qatar

Belgia 1-0 Kanada: Martinez Gondok Batshuayi Cs Cuma Menang Tipis

Kamis, 24 November 2022 06:00 WIB
Selebrasi para pemain Belgia menang 1-0 atas kanada. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain Belgia menang 1-0 atas kanada. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski menang atas Kanada, pelatih Belgia Roberto Martinez kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang dinilai tampil jelek karena cuma bisa bikin satu gol.

Belgia menaklukkan Kanada dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Baca juga : Dihajar Jepang, Kiper Jerman: Kami Marah Dan Frustrasi

Gol tunggal Belgia lahir dari kaki Michy Batshuayi. Batshuayi mencetak gol melalui tendangan keras di dalam kotak penalti Kanada setelah memanfaatkan umpan jauh Toby Alderweireld pada menit ke-43.

Berkat kemenangan ini Belgia untuk sementara memuncaki Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Kanada berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Baca juga : Spanyol Pesta 7 Gol, Gavi Selevel Pele

Dalam pertandingan ini Belgia lebih dominan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan 9 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kanada meski kalah dalam persentase penguasaan bola, mereka lebih sering melepaskan tendangan dengan 22 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Kroasia Vs Maroko Berakhir Kaca Mata

Pelatih Belgia Roberto Martinez menjelaskan anak asuhnya kurang maksimal.

"Kami harus realistis, kami perlu mengapresiasi kemenangan. Tapi kami tidak bermain bagus, itu jelas. Ketika Anda bisa menang tanpa bermain bagus, ada banyak hal yang harus dibangun," jelas Martinez.

Martinez justru memuji penampilan Kanada yang jauh lebih efektif dalam membangun serangan. "Hari ini adalah pertandingan yang sulit, Kanada lebih baik dari kami. Mereka sangat jelas dalam apa yang ingin mereka lakukan, mereka memiliki banyak kecepatan, banyak serangan, dan kami harus menunjukkan sisi lain dari permainan kami," katanya.

“Kanada pantas menjadi lebih baik dari kami, tetapi hasilnya mencerminkan hal-hal yang harus kami lakukan dan cara kami bertahan satu sama lain," tambahnya.

Ke depan, Martinez minta anak asuhnya tampil akan lebih baik lagi.

"Ini adalah kemenangan. Kami harus bermain lebih baik, kami perlu berkembang. Kami sudah berada di sini selama lima hari. Ini adalah turnamen di mana Anda harus berkembang di setiap pertandingan.

"Anda telah melihat banyak tim papan atas kalah dalam pertandingan karena turnamen ini membuat Anda berkembang dan tumbuh seiring berjalannya turnamen. Jika Anda bisa memenangkan pertandingan, itu keuntungan yang luar biasa," tutupnya dilansir Skysport, Kamis (24/11).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.