Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022 Qatar

Korea Selatan Vs Uruguay, Song Heung-min Jadi Perhatian

Selasa, 22 November 2022 09:58 WIB
Bintang utama timnas Korsel, Song Heung-min. (Foto : ist)
Bintang utama timnas Korsel, Song Heung-min. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korea Selatan akan menghadapi Uruguay pada laga pembuka di grup H Piala Dunia 2022 Qatar, pada Kamis (24/11/2022). Bintang timnas Korsel, Song Heung-min menjadi perhatian.

Adalah kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet yang mewaspadai aksi pemain klub Liga Inggris, Tottenham Hotspurs ini. Rochet menyebut sebagai pemain yang paling berbahaya dari kuat Taegeuk Warriors.

“Son Heung-min adalah pemain berkualitas tinggi. Saya telah mengamati dan mempelajarinya sejak lama,” kata Rochet dilansir Skysport, Selasa (22/11).

Berita Terkait : Wales Imbangi Amerika Serikat, Bale Disanjung Setinggi Langit

Meskipun baru mencatat 8 penampilan bersama timnas Uruguay, Rochet memantapkan dirinya sebagai pilihan utama di Piala Dunia 2022. Dia menyingkirkan kiper senior, Fernando Muslera, yang sudah 133 bersama timnas.

Dia pun sudah sangat siap menghadapi laga perdana grup H menghadapi Korsel. “Kami telah mempelajari masing-masing pemain, mencoba mencari tahu di mana mendapatkan keuntungan dari mereka,” bilang dia.

Hingga kini, Son Heung-min masih dipertanyakan kesiapannya melawan Uruguay. Laga tersebut dimainkan 20 hari setelah Son menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di sekitar mata kirinya.

Berita Terkait : Inggris Kebobolan, Southgate: Kami Ceroboh

Kini, Son telah berlatih di Qatar dengan memakai topeng pelindung. Jika dimainkan melawan Uruguay, dia harus tetap memakai topengnya itu sepanjang turnamen.

Rochet mengatakan tak terlalu peduli apakah Son akan bermain atau tidak. Menurut dia, Korsel tetap lawan yang berat dengan sederet pemain berkualitas lain di dalamnya.

“Mengenai Son, jelas menurutku dia akan bermain. Jika dia tidak bisa turun, pemain lain akan menggantikannya dan tampil oke,” kata penjaga gawang asal klub Nacional itu.