Dark/Light Mode

Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian: Messi Cs Nggak Pede Bikin Tim Tango Keok

Jumat, 25 November 2022 07:07 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto rupanya mengikuti dan pandai menganalisis sepak bola. Bahkan, di sela-sela kesibukannya, Ketua Umum Partai Golkar itu menyempatkan nonton sepak bola Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar.

“Saya menonton pertandingan Piala Dunia antara Argentina lawan Arab Saudi. Pertandingannya seru dan penuh kejutan.

Menurut temen-temen, apa yang membuat kesebelasan Arab bisa menjegal Argentina?” kata Airlangga seperti dikutip dari video yang di-posting di instagramnya.

Baca juga : Meski Kalah, Menhub Tetap Cinta Tim Tanggo

Lalu, siapa sih tim favoritnya? Sambil tersenyum Airlangga menjawab, akan memilih tim yang sudah masuk semifinal. “Jadi tinggal memilih satu dari empat. Potensinya kan 25 persen. Kalau sekarang kan masih tinggi,” ujarnya.

Airlangga juga menganalisis kekalahan Argentina atas Arab Saudi 1-2 pada laga perdana Grup C Piala Dunia, Selasa, 22 November lalu. Argentina yang merupakan tim unggulan dari Amerika Latin itu, tak berdaya dihajar tim Saudi.

Menurutnya, ada dua faktor yang menjadi penyebab kekalahan Tim Tango —julukan Argentina. Pertama, penerapan teknologi terutama, teknologi offside.

Baca juga : Top, Ganjar Bikin Jateng Jadi Destinasi Investasi Dunia

“Teknologi offside itu garisnya tegas, melewati sedikit saja dianggap offside, sehingga banyak (gol) yang dianulir karena tangannya atau badannya melewati garis,” katanya.

Kedua, lanjut mantan Menteri Perindustrian itu, Argentina tidak pede (percaya diri) untuk bola-bola lepas. Lionel Messi dan kawan-kawan lebih banyak ngerem.

“Kenapa Arab Saudi bisa bertahan lebih kuat? Mereka biasa sholat berjamah dan bershaf, sehingga belakang itu rapat sekali,” komennya sambil tersenyum. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.