Dewan Pers

Dark/Light Mode

Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama: Dukung Brazil Ikut Suara Hati

Sabtu, 26 November 2022 07:18 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Instagram)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tidak asal latah mendukung tim favoritnya di Piala Dunia 2022. Ia mengaku mendukung Brazil di pesta akbar sepak bola yang digelar di Qatar ini.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku menjagokan Tim Samba – julukan Brazil, mengikuti suara hati.

Ia meyakini Neymar dan kawan-kawan Samba dapat mencatat sejarah kembali sebagai juara Piala Dunia 2022.

Berita Terkait : Wapres Temui Menteri Haji Saudi Bahas Kebijakan Baru Haji

“Saya memiliki feeling, sinyal dari langit hehehe,” ujar Menag Yaqut sembari ketawa seperti dilansir Beritasatu.com.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Menag Yaqut ini memiliki sejarah panjang di Piala Dunia. Mereka tercatat sudah meraih lima gelar juara sejak ajang ini bergulir pada 1930.

Meski demikian, Menag Yaqut yang akrab disapa Gus Menteri atau Gus Yaqut ini tidak mengidolakan pemain dari Tim Samba seperti pemain senior Neymar atau Thiago Silva atau pemain muda sedang bersinar seperti Vinicius Junior ataupun Antony.

Berita Terkait : Erick Paham, Apa Yang Belum Selesai

Ia lebih mengidolakan Son Heungmin dari Korea Selatan (Korsel). Bintang Tottenham Hotspur ini melalui akun Instagram pribadinya memastikan dirinya akan turun untuk membela Timnas Korsel di Piala Dunia 2022.

Setelah sempat dikhawatirkan absen usai operasi mata. Son Heung-min merupakan Kapten Timnas Korsel, sehingga kehadiran Son Heung-min di lapangan hijau memberi warna tersendiri bagi rekan setim dan penggemarnya.

Selanjutnya, Gus Yaqut juga berharap Timnas Indonesia bisa lolos Piala Dunia di masa mendatang sehingga bisa mendampingi Korsel sebagai wakil Asia.

Berita Terkait : JIEP Apresiasi Menteri BUMN Dukung Industri Berwawasan Lingkungan Pulogadung

“Semoga mendatang bisa lolos ke Piala Dunia. Setidaknya bisa mendampingi Korsel, yang sering lolos ke Piala Dunia,” ucapnya. ■