Dark/Light Mode

Pra Popnas Zona 1: Tim Sepakbola Aceh Raih Emas, Sumut Bawa Perunggu

Selasa, 29 November 2022 12:54 WIB
Tim sepakbola Aceh di Pra Popnas. (Foto : ist)
Tim sepakbola Aceh di Pra Popnas. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim sepak bola Aceh berhasil meraih medali emas usai tampil sebagai juara Pra Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) zona I tahun 2022 di Jakarta.

Di partai puncak, tim pelajar Aceh ini berhasill membekuk tim Sumatera Barat dengan skor 3-1.

Partai final antara Aceh versus Sumber berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Selasa (29/11/2022 pagi.

Baca juga : Pra Popnas Zona 1: Besok, Tim Sepakbola Aceh Dan Sumbar Ketemu Di Final

Aceh sempat kebobolan di awal, namun berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Gibran Abdul Hamid lewat eksekusi penalti yang memperdayai Rahmad Hidayah, kiper Sumbar.

Aceh berbalik unggul menjadi 2-1. Adalah Rizieq Alkhwadifa yang mencatat namanya di papan skor. Pemain nomor punggung 15 ini mencetak gol pada menit 71. Skor 2-1.

Menjelang babak kedua berakhir, giliran Putra Qadafi yang mencetak gol untuk membawa Aceh menjauh. Anak muda asal Langsa ini membuat Aceh unggul 3-1 pada menit 80+1. Tak ada gol tambahan di sisa waktu injury time.

Baca juga : Tutup Pospenas Ke-9 Di Solo, Ganjar Apresiasi Santri Miliki Banyak Talenta

Dengan kemenangan ini, Aceh meraih medali emas cabang sepak bola Pra-Popnas. Muhayat dkk juga sudah memastikan tiket ke Popnas 2023 tahun depan. 

Sementara Tim sepakbola Sumatera Barat berhasil membawa pulang perunggu di posisi kedua.

Di Pra Popnas, Aceh tergabung di Grup A bersama Jambi dan Sumatera Utara. Aceh tampil sempurna dengan mencatat semua kemenangan. Aceh menang 7-1 atas Jambi dan 1-0 lawan Sumut dan terakhir menang 3-1 lawan Sumbar di final.

Baca juga : Pra Popnas Zona 1, 52 Petinju Siap Bertarung

Sementara Tim Sumatera Utara memastikan membawa pulang medali perunggu cabang olahraga sepak bola Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas ) zona I.

Medali perunggu tersebut diraih setelah mengalahkan lawannya Riau dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta

Gol-gol Tim Sumut masing-masing dicetak oleh Reyki Fariz Ramadhan melalui tendangan penalti, Kanaka Attha Riadi dan kapten tim Rayhan Andanti juga melalui tendangan penalti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.