Dewan Pers

Dark/Light Mode

Santri Dan Komunitas Sepakbola Di Semarang Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Sabtu, 14 Mei 2022 21:28 WIB
Sahabat Ganjar saat membagikan paket sembako rakyat atau PASERA di Kecamatan Semarang Tengah, Jawa Tengah, Sabtu (14/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat membagikan paket sembako rakyat atau PASERA di Kecamatan Semarang Tengah, Jawa Tengah, Sabtu (14/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepak terjang relawan Sahabat Ganjar dalam upaya memenangkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 terus diapresiasi dan mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Terbaru, para santri dan komunitas sepakbola di Semarang menyatakan siap mengawal pria yang akrab disapa GP itu sampai duduk di kursi kepresidenan, untuk menggantikan posisi Presiden Joko Widodo, Sabtu (14/5).

Sebelum deklarasi dukungan dimulai, relawan Sahabat Ganjar mencoba menyemarakan acara dengan membagikan paket sembako ke masyarakat. Bantuan yang biasa dikenal dengan "PASERA" itu dibagikan ke warga yang berada di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Berita Terkait : Yang Normal Jadi Sakit, Yang Sakit Makin Parah

Kegiatan bagi-bagi bantuan yang dilaksanakan secara door to door ini dikawal langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Semarang Tina Indrawati.

"Ada 100 paket sembako yang kita baikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Anggota DPC yang terlibat langsung kemudian melakukan pendataan dengan menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar," kata Tina.

Setelah kegiatan pembagian bantuan selesai, barulah agenda deklarasi dukungan dari dua golongan masyarakat yang berbeda baru dimulai, untuk semakin memeriahkan acara. 

Berita Terkait : Surat Dakwaan Dilimpahkan, Annas Maamun Segera Disidang Di Pekanbaru

Pertama, deklarasi dilakukan oleh para santri dewasa yang berada di Pondok Pesantren Roudioutus Saidiyyah Kalialang yang berada di Kota Semarang.

Kegiatannya digelar setelah aktivitas bertajuk Saga Sarungan selesai, atau setelah relawan Ganjar yang dekat dengan segala golongan masyarakat ini memberikan edukasi penuh seputar politik dan pemilu pada 2024 mendatang kepada para santri.

Para santri yang berpakaian lengkap dengan Sarung, Baju Koko dan Peci, lalu terlihat sangat antusias dan bersemangat saat melakukan ikrar deklarasi.

Berita Terkait : Sobat Erick Gelar Penyuluhan Kepada Petani Dan Bagikan Sembako Di Pematang Siantar

Mereka sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dukungan juga dilakukan Komunitas Pecinta Sepakbola.
 Selanjutnya