Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Top Skor Di Piala Dunia Qatar

Mbappe Ditawar MU Rp 2,7 Triliun

Kamis, 1 Desember 2022 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @KMbappe).
Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @KMbappe).

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa Kylian Mbappe di pentas Piala Dunia 2022 Qatar membuat Manchester United (MU) terus terkesan. Klub asal Inggris itu dikabarkan telah menyiapkan harga selangit untuk pemain Timnas Prancis tersebut. Nilainya cukup fantastis 175 juta euro atau setara Rp 2,7 triliun.

Menurut kabar, niat MU mendatangkan super star Paris Saint Germain (PSG) itu untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. CR7 --julukan Cristiano Ronaldo- -dipastikan bakal hengkang Januari nanti seiring sudah adanya kesepakatan kedua pihak beberapa waktu lalu.

Baca juga : Sah, APBD DKI Tahun 2023 Ditetapkan Rp 83,781 Triliun

Dikutip dari The Mirror, kemarin, tim berjulukan Setan Merah itu tengah mengatur strategi demi mendapatkan Mbappe yang kini masih berusia 23 tahun. Angka yang disiapkan pun tergolong mewah. Yakni sebesar 175 juta. Kalau dirupiahkan, ya setara Rp 2,7 triliun.

“Kehadiran Kylian Mbappe di Old Trafford sangat urgent. Maka, MU akan kasak-kusuk via bursa transfer Januari 2023, untuk menggantikan Ronaldo,” ujar seorang narasumber internal MU yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca juga : Embolo Jadi Pahlawan, Swiss Menang Tipis Atas Kamerun

Dia bilang, MU sebenarnya sudah mengarahkan radar ke buruan ke pemain lain. Tapi Mbappe dinilai sosok yang tepat bagi lini depan skuad besutan Erik ten Hag. Apalagi setelah memperlihatkan performa yang sangat baik di pentas Piala Dunia Qatar.

“Penampilan Mbappe di Qatar intinya telah membuat MU semakin terkesan. Karena itu, berapapun uang yang harus mereka gelontorkan demi bisa menggaet Mbappe, mereka tidak peduli,” ujarnya.

Baca juga : Meski Kalah, Menhub Tetap Cinta Tim Tanggo

Akan tetapi, media lain yakni, Sky Sport mengabarkan bahwa proposal MU bakal ditolak PSG. Pasalnya, Les Parisiens tak akan membiarkan pemain andalannya itu pergi.

Sekadar informasi, performa apik Mbappe di Piala Dunia tak lepas dari namanya yang kini tercatat sebagai salah satu top skor. Yakni dengan tiga gol, atau sama seperti yang dicetak Enner Valencia, dan, Cody Gakpo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.