Dewan Pers

Dark/Light Mode

Wow, Penghasilan Mbappe Per Hari Rp 5,4 Miliar

Rabu, 23 November 2022 08:32 WIB
Bintang Timnas Perancis, Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Bintang Timnas Perancis, Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Timnas Perancis, Kylian Mbappe mencatatkan sejarah baru sebagai pemain muda terkaya. Dalam setahun saja, Mbappe mencetak pendapatan lebih dari 128 juta Dollar AS atau Rp 1,95 triliun. Jika dihitung per hari, maka pendapatan Mbappe per hari sekitar Rp 5.4 Miliar.

Per minggunya, bintang klub raksasa Paris Saint-Germain (PSG) ini meraup pendapatan kotor hampir 1,7 juta dolar AS. Diketahui, Mbappe menghasilkan banyak pundi-pundi fulus dari sponsor Nike dan sebagai duta besar untuk pembuat jam tangan mewah Hublot dengan penghasilan 1 juta dollar per tahun.

Besarnya kekayaan itu, membuat Mbappe memiliki rumah mewah di Neully-sur-Seine, kawasan selebritis mewah di Paris senilai 9,5 juta dolar.

Berita Terkait : Telkom Raih Penghargaan Jadi Tempat Kerja Inklusif dan Ramah Disabilitas

Dia juga punya berbagai mobil mewah seperti Mercedes-Benz V-Class dan Ferrari. Sejak bergabung dengan PSG pada 2018 lalu, Mbappe telah mengoleksi total 190 gol dan 93 assist pada semua ajang dilakoni.

Catatan ini terbilang sangat impresif, mengingat Mbappe baru berusia 23 tahun. Di PSG, Mbappe digaji 22 juta Euro atau sekitar Rp 340,3 miliar per tahun. Angka itu tentunya belum dipotong dengan pajak.

Saat ini, Kylian Mbappe menduduki posisi 31 dalam daftar atlet (dari berbagai cabang olahraga) dengan pendapatan yang tertinggi di dunia. Baru-baru ini, Forbes merilis daftar pemain sepak bola terkaya di dunia.

Berita Terkait : Wow, Piala Dunia Qatar Total Hadiahnya Rp 6,8 Triliun

Perubahan terjadi dari tahun sebelumnya. Biasanya, pemuncak diisi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, sekarang status pesepak bola terkaya di pegang Kylian Mbappe. Pergeseran status ini adalah kali pertama sejak 202014.

Menariknya, bila Messi dan Ronaldo pendapatannya mencapai 100 juta Dollar AS saat usia mereka 30-an di puncak kejayaan. Sedangkan, Mbappe telah mengantongi jumlah pendapatan itu di usia 23 tahun.

Forbes memperkirakan pemain bintang Liga 1 Prancis itu akan mendapatkan 128 juta Dollar AS untuk musim kompetisi 2022-2023. Ini belum termasuk pajak dan biaya agen.

Berita Terkait : Kemenag Sudah Cairkan Dana BOS Madrasah Rp 1,1 Triliun

Jumlah inilah yang membuat Forbes menempatkan Mbappe berada di posisi teratas daftar pemain terkaya dengan pendapatan 128 juta Dollar AS atau 1,95 triliun.

Di posisi kedua Lionel Messi dengan raihan 120 juta Dollar AS atau setara 1,83 triliun. Di tempat ketiga, Cristiano Ronaldo atau CR7 dengan pendapatan 100 juta Dollar AS atau Rp 1,33 triliun.