Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia 2022 Qatar

Mane Absen, Van Dijk Sedih Sekaligus Senang

Senin, 21 November 2022 14:30 WIB
Sadio Mane dan Virgil van Dijk saat masih di Liverpool. (Foto : ist)
Sadio Mane dan Virgil van Dijk saat masih di Liverpool. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (21/11) pukul 23.00 WIB, timnas Belanda akan menghadapi Senegal pada laga pembuka grup A Piala Dunia 2022 Qatar.

Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk punya catatan khusus di laga ini karena gagal reuni bersama Sadio Mane. Van Dijk sedih karena mantan rekannya di Liverpool itu absen, tapi senang karena Senegal jadi kurang menggigit.

Sebagai rekan, Van Dijk  sempat menelepon Mane yang tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Baca juga : Pelatih Qatar Jengkel Ditinggal Suporter

“Ya, saya meneleponnya keesokan paginya ditarik keluar karena cedera. Saya ingin tahu bagaimana dia. Begitu banyak gosip sehingga sebagai teman saya ingin tahu bagaimana perasaannya,” kata Van Dijk seperti dilansir Marca, Senin (21/11).

Van Dik mengaku sedih sekaligus senang menjadi kesempatan peluang Belanda menang menjadi besar. 

“Sayangnya dia tidak sehat tetapi ada harapan dia akan sehat sebelum pengumuman dibuat. Saya sedih untuknya. Dia sangat penting bagi Senegal. Jelas dia akan menjadi kehilangan besar bagi mereka. Semoga kami mendapat manfaat dari ketidakhadirannya.

Baca juga : Prancis Vs Australia, Griezmann Jadi Striker Murni

“Saya antusias. Beberapa hari terakhir ini telah berlalu dengan lambat. Kami tidak sabar untuk memulai. Mudah-mudahan ini akan menjadi petualangan yang hebat. Seperti yang saya katakan, saya sangat bersemangat untuk pertandingan pertama. Kami menantikannya. Kami telah berlatih keras.”

Pelatih Louis van Gaal justru melihat absennya Mane ini bisa jadi kerugian untuk timnya. Karena, Van Gaal mengakui dirinya bingung bagaimana Senegal akan bermain tanpa Mane.

“Senegal adalah juara Piala Afrika. Mereka bukan sembarang lawan. Mane tidak bermain. Bagaimana tim mereka akan bermain tanpa dia? Itulah pertanyaan saya,” kata Van Gaal.

Baca juga : Amerika Serikat Vs Wales: Naga Sesumbar Lilit Paman Sam

“Saya pikir Mane adalah pemain yang luar biasa. Saya menginginkannya ketika saya berada di Manchester United. Saya mengejarnya. Dia bisa membuka pertandingan. Saya merasa Senegal akan merindukannya.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.