Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

M Ridho Sempurnakan Poin Penuh Bali United Atas Bhayangkara FC

Jumat, 9 Desember 2022 13:49 WIB
Kiper Bali United, M Ridho. (Foto : Baliutd)
Kiper Bali United, M Ridho. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan telak dengan skor 3-0  Bali United atas Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-13 pada Kamis (8/12) malam dilengkapi denhan aksi kiper Muhammad Ridho yang nirbobol di bawah mistar gawang. 

Bali United menang berkat tiga gol dari Willian Pacheco pada menit ke-26 dan Privat Mbarga pada menit ke-42 serta gol bunuh diri Hargianto menit ke-13.

Namun, terdapat pula satu aktor penting di balik kemenangan manis pasukan Serdadu Tridatu. Dia adalah Muhammad Ridho yang turun sebagai penjaga gawang.

Bermain sejak menit pertama, pemilik nomor punggung 88 tersebut bermain tanpa celah sehingga membuat gawang Bali United tetap aman dari kebobolan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga : Petang Ini Lawan PSIS, Borneo FC Masih Tanpa Bintang

Sejumlah penyelamatan krusial pun dilakukan oleh Ridho sepanjang pertandingan.

Salah satunya adalah pada menit 78, di mana kiper asal Pekalongan tersebut mampu mementahkan peluang emas Bhayangkara FC melalui sepakan jarak dekat Hargianto.

Akibat aksi heroiknya tersebut, The Guardians gagal mengejar ketinggalan dan bahkan membawa Bali United clean sheet.

Ridho pun sangat mensyukuri hasil kemenangan manis ini.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Siap Cape

"Alhamdulillah kami bisa memetik tiga poin. Pada babak pertama kami bisa menekan dan mendapat skor 3-0. Mungkin hal tersebut membuat mereka tampil kurang percaya diri. Alhamdulillah kami pada babak kedua bisa mengontrol jalannya pertandingan," ujar M. Ridho dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, hasil akhir 3-0 ini pun melengkapi catatan clean sheet Bali United pada BRI Liga 1 2022/2023 ini menjadi lima laga.

Sebelumnya, Serdadu Tridatu mencatat nirbobol ketika berjumpa Persija (23/7), Persik (27/8), Persebaya (2/9), dan Dewa United (10/9).

Catatan itu dikalkulasikan dengan penampilan kiper lainnya Nadeo Winata di bawah mistar gawang Bali United. 

Baca juga : Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Ke PMI

Secara khusus, laga menghadapi Bhayangkara FC jadi raihan nirbobol kedua Ridho musim ini setelah sebelumnya mendapatkannya ketika bertugas menghadapi Persik Kediri.

Performa apik kiper berlabel Timnas Indonesia ini tentu diharapkan kembali berlanjut ketika menghadapi Madura United pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 12 Desember mendatang..

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.