Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Petang Ini Lawan PSIS, Borneo FC Masih Tanpa Bintang

Jumat, 9 Desember 2022 10:42 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai kalah atas Persija 0-1, Borneo FC kembali bertemu lawan tak mudah, yakni PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 18.00 WIB. 

Kondisi tak ideal ini memang harus dialami semua tim. Namun PSIS punya waktu sehari lebih panjang ketimbang Borneo FC, karena mereka bermain pada 5 Desember sore.

“Ini menjadi risiko semua tim saat ini. Saat ini pemain langsung kami istirahatkan, karena kondisi mereka sangat lelah setelah melawan Persija Jakarta,” ujar Farid Abubakar, asisten manajer Borneo FC.

Dikatakannya, jadwal padat seperti saat ini harus pintar-pintar disikapi tim pelatih. Artinya rotasi pemain menjadi hal terpenting agar performa tim tak menurun secara keseluruhan.

Baca juga : Sore Ini, Pendekar Cisadane Waspadai Kolektifitas PSM Makassar

Terlebih saat bertemu PSIS, kekuatan tim dipastikan tak komplet setelah Diego Michiels mendapat kartu merah saat bertemu Persija. Sementara Matheus Pato juga belum bisa dipastikan bermain, usai mendapat cedera pada engkel kanannya.

Farid mengatakan, saat ini Pato dalam penangangan intens tim dokter.

Sementara, PSIS Semarang berada di posisi ke-12 dengan koleksi 14 poin. Catatan tersebut berpotensi akan semakin membaik jika berhasil menang atas Pesut Etam

Pelatih PSIS Semarang , Ian Andrew Gillian mengaku sangat percaya diri untuk menatap laga kedepan melawan Borneo FC. Para pemain sudah menikmati persiapan yang lama saat masa-masa rehat Liga 1.

Baca juga : Srikandi Pupuk Indonesia Dampingi Liza Thohir Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

PSIS Semarang menurutnya juga sudah mengantongi semua modal sebelum menghadapi Borneo FC.

"Seperti yang kita tahu, waktu cukup cepat ya, persiapan juga tidak lama karena baru saja selesai di pertandingan sebelumnya," ujar Ian Andrew Gillian.

"Namun, tim juga telah mempersiapkan dengan baik seperti kita melakukan video analisa, sesi taktikal di lapangan, itu sebagai modal kita untuk menghadapi Borneo."

"Pemain juga sangat antusias menghadapi Borneo dan seperti itu."

Baca juga : Maung Bandung Terkam Macan Putih 3-0

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.