Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Gelar F1 Balap Perahu, Menpora Jadi Ketua Panitia

Rabu, 14 Desember 2022 05:31 WIB
Menpora Zainudin Amali pada jumpa pers balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat). (Foto : ist)
Menpora Zainudin Amali pada jumpa pers balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akan menggelar ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) yang akan berlangung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara pada Februari 2023 mendatang.

Menpora yang ditunjuk sebagai ketua panitia gelaran F1 Powerboat mengatakan Indonesia sudah siap menggelar ajang tersebut.

“Tadi saya baru saja memimpin rapat dalam rangka mengecek persiapan kita jadi tuan rumah F1 Powerboat. Jadi ini F1 yang di air dan syukur kita sudah siap dan rencana bulan Februari akan dilaksanakan,” kata Menpora Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa 13 Desember 2022.

Baca juga : Yasonna: Kami Mohon Maaf Atas Kekurangan

“Kenapa di (rapat) sini, karena saya ketua panitianya. Memang ini belum terlalu familiar ya tapi powerboat ini juga menarik,” sambungnya

Head of Strategic Marketing and Customer Experience PT Aviasi Pariwisata (InJourney) yang merupakan BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia, Ricky Wirjan mengatakan mengatakan ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait 5 destinasi pariwisata prioritas, salah satunya adalah Danau Toba.

“BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah lima destinasi pariwisata prioritas di mananya salah satunya adalah Danau Toba membuat event internasional adalah untuk salah satu strategi untuk memperkenalkan destinasi wisata ke mata dunia,” kata Ricky W usai.

Baca juga : Petang Ini Lawan Persik, Skuad Persija Diminta Ngotot

Dijelaskannnya, F1 Powerboat ini akan ditonton oleh penonton di seluruh dunia dengan total penonton mencapai 140 juta penonton baik melalui cable ataupun jaringan media sosial dan digital.“Indonesia menjadi negara ke-40 yang menyelenggarakan event ini, nantinya di Balige ini akan ditargetkan sekitar 20.000-25.000 penonton,” katanya.

Menurutnya, F1Powerboat akan menjadi satu tontonan yang menarik bagi masyarakat di kawasan Teluk Balige. 

“Masyarakat bisa menonton dari pesisir, dari bukit termasuk juga dari kawasan yang saat ini sedang dibangun dan dipersiapkan khusus untuk penyelenggaraan F1powerboat. Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang luas, tidak hanya datang melihat Danau Toba tapi memperkenalkan Danau Toba dan bersamaan juga dengan event-event lainnya,” ucapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.