Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Aji Sayangkan Persebaya Buang Banyak Peluang

Minggu, 25 Desember 2022 07:18 WIB
Aksi Higor Vidal saat menghadapi Dewa United. (Foto : Persebaya)
Aksi Higor Vidal saat menghadapi Dewa United. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan Skuad Persebaya Surabaya di pentas Liga 1 membuahkan hasil, Setelah paceklik kemenangan selama empat pertandingan beruntun. Bajol Ijo menambah tiga poin mengalahkan Dewa United dengan skor tipis 1-2.

Meski berhasil menang, namun Aji Santoso masih melihat beberapa kekurangan timnya.

Salah satu yang menjadi perhatian utama mantan pelatih timnas Indonesia tersebut adalah soal penyelesaian akhir. Menurut Aji, pemainnya kurang klinis di depan gawang lawan.

Baca juga : Imbangi Persikabo, Milla Jempolin Semangat Fight Maung Bandung

"Memang ada peluang-peluang emas yang harusnya bisa dikoneksikan menjadi gol. Peluang dari Vidal dan Nufiandani tadi terutama," beber Aji di sesi after match press conference.

Pada laga yang digelar di stadion Manahan Solo tadi memang terdapat peluang yang harusnya bisa menambah keunggulan Persebaya.

Tampak dari jumlah tendangan yang mencapai 16 kali dilepaskan Sho Yamamoto cs. Meskipun delapan diantaranya berhasil mengarah ke gawang, namun hanya dua gol yang tercipta.

Baca juga : Garuda Gagal Pesta Gol

Higor Vidal sedikitnya menyia-nyiakan tiga peluang. Salah satunya di menit ke-65. Dalam situasi one on one dengan kiper Dewa United, jutsru pemain asal Argentina itu gagal mencetak skor.

Begitu pula dengan Ahmad Nufiandani dan Silvio Junior yang masih gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Secara umum Persebaya baru mencetak 19 gol selama putaran pertama. Jumlah tersebut termasuk sedikit jika dibandingkan 18 tim peserta Liga 1. Torehan tersebut menempatkan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo di posisi kelima sebagai tim paling sedikit mencetak gol.

Baca juga : Lawan Persikabo, Da Silva Dan Daisuke Kembali Merumput

"Ini tentu menjadi catatan kami menuju putaran kedua. Soal produktivitas gol dan beberapa sektor masih perlu dibenahi. Yang terpenting kita berhasil menang hari ini," tegas Aji.

Persebaya rencananya akan meliburkan tim dalam tiga hari ke depan. Aji Santoso baru akan mengumpulkan tim pada tanggal 28 Desember nanti.

Saat ini tim kebanggaan arek-arek Suroboyo mengkoleksi 22 poin dari 17 pertandingan dan berhasil naik ke posisi 10.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.