Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persikabo, Da Silva Dan Daisuke Kembali Merumput

Jumat, 23 Desember 2022 20:35 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu (24/12) besok, Persib Bandung kembali diperkuat Daisuke Sato dan David da Silva saat menghadapi Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo.

 Pada laga kontra Persita Tangerang, Rabu, (21/12), Sato dan Da Silva terpaksa absen. Saat itu, keduanya sama-sama mendapat sanksi larangan bermain di satu pertandingan karena telah mendapat empat kartu kuning. 

"Saya sangat senang bisa kembali dan berjuang lagi bersama teman-teman untuk pertandingan besok. Selama ini kami selalu mengerahkan segalanya demi meraih apa yang layak kami dapatkan dan besok akan menjadi laga terakhir kami di sistem gelembung," ungkap Sato, Jumat (23/12)

Baca juga : Persija Menang, Thomas Doll Banggakan Aksi Ryuji Utomo

Tapi Persib akan tampil tanpa Robi Darwis. Pemilik nomor punggung 6 itu absen karena akumulasi kartu kuning. 

Sato mengaku senang, Persib mampu mencatatkan tren positif dalam lima laga terakhir, yaitu empat kali menang dan sekali imbang. Namun, ia menegaskan jika perjalanan tim masih panjang.

"Saya senang, kerja keras dan penampilan kami terbayarkan. Tapi besok masih ada satu pertandingan lagi yang harus kami menangkan. Jadi, kami akan berikan lagi semua yang kami miliki untuk meraih tiga poin. Kami semua siap dan tentu dengan dukungan bobotoh, saya pikir kami akan menjadi tim yang kuat," ungkapnya.

Baca juga : Petang Ini, PSIS Ditantang Bali United

Sementara Pelatih Luis Milla berharap timnya tetap berada di jalur kemenangan saat menghadapi Persikabo 1973. Milla bertekad menutup putaran pertama dengan sistem gelembung (bubble) ini dengan raihan poin sempurna.

Meskipun persiapan yang kembali cukup pendek, yakni hanya dua hari, pelatih asal Spanyol ini tetap percaya dengan semangat juang anak asuhnya.

“Kami sedang dalam momen yang bagus karena telah meraih beberapa kali hasil yang bagus. Tapi, pertandingan besok itu adalah tentang bagaimana mental bertanding. Kami harus mempertahankan mental ingin menang seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujar Milla.

Baca juga : Persib Gasak Persita, Ini Kata Luis Milla

Periskabo 1973 memang belum meraih sekali pun kemenangan selama sistem bubble. Mereka hanya meraih tiga kali hasil seri dan dua kali kekalahan. Namun, catatan tersebut tak membuat Milla bersama Persib jemawa. Eks pelatih Tim Nasional Indonesia ini justru mewaspadai kebangkitan tim asal Kabupaten Bogor tersebut.

“Melawan Persikabo merupakan pertandingan yang akan sulit. Kita tahu sekarang Persikabo dalam beberapa pertandingan hasilnya kurang bagus. Besok mereka tentunya ingin mengejar hasil yang baik. Mungkin lawan Persikabo akan berjalan seperti layaknya laga final,” katanya.*

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.