Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Persib Gasak Persita, Ini Kata Luis Milla

Kamis, 22 Desember 2022 06:34 WIB
Selebrasi pemain Persib usai menang lawan Persita, Rabu (21/12). (Foto : Persib)
Selebrasi pemain Persib usai menang lawan Persita, Rabu (21/12). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla mengapresiasi kerja keras seluruh pemain seusai meraih poin penuh saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (21/22) malam WIB.

Gol bunuh diri pemain Persita, Arif Setiawan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ketat ini.

Gol tercipta usai sundulan Achmad Jufriyanto alias Jupe mengenai Arif, kemudian berbelok arah dan bersarang di gawang Persita pada menit ke-46.

Baca juga : Liga 1, Persib Tekuk Pendekar Cisadane 1-0

Milla menyebut beberapa kunci kesuksesan Pangeran Biru dalam meraih 3 poin di laga. 

Meski tanpa beberapa pilar, Milla mengklaim semua pemain tampak tak terpengaruh dan tetap menampilkan semangat yang tinggi untuk memenangkan pertandingan. 

“Saya sangat senang dengan permainan tim di babak pertama. Untuk saya pemain sangat serius dan sangat fokus. Menjalankan penguasaan bola yang baik, bertahan yang baik dan juga bagus pada saat menyerang. Kami pun banyak mendapatkan peluang di babak pertama,” ungkap Milla. 

Baca juga : Persebaya Vs Persis, Duel Dua Pesakitan

Namun, Milla tak menampik jika timnya disulitkan oleh Persita ketika memasuki babak kedua. Pelatih asal Spanyol ini pun mengaku sempat dibuat memutar otak untuk mempertahankan kemenangan. 

“Pada babak kedua sedikit berubah. Persita juga mengubah cara bermain, terutama cara mereka menyerang. Banyak bola-bola direct menuju ke pertahanan kami. Sementara kami tetap fokus untuk memperkuat pertahanan.”

“Tapi, saya melakukan perubahan di skema dan memberikan instruksi kepada pemain agar melakukan pressing di atas untuk membuat pemain Persita tidak mudah menembus pertahanan kami. Saya pikir, kami layak mendapatkan kemenangan ini,” tegas pelatih eks pemain Barcelona, Real Madrid dan Valencia tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.