Dark/Light Mode

Zidane Digosipin Bakal Jadi Pelatih Timnas Brazil

Selasa, 27 Desember 2022 06:03 WIB
Legenda Prancis, Zinedine Zidane. (Foto: ist)
Legenda Prancis, Zinedine Zidane. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa pelatih timnas Brazil masih belum jelas. Kabar terbaru, legenda Prancis, Zinedine Zidane dikaitkan menjadi pengganti Tite menangani timnas Brazil. 

Surat kabar Prancis L'Equipe melaporkan, Brazil telah menunjukkan ketertarikan merekrut Zidane menggatikan posisi Tite, yang mengundurkan diri dari jabatannya setelah Selecao tersingkir di perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Zinedine Zidane, pahlawan pemenang Piala Dunia 1998 bersama timnas Perancis.dan mantan pelatih Real Madrid saat ini memang belum menangani klub. 

Baca juga : Putri Marino, Jadi Polwan, Latihan Fisik Selama 3 Bulan

Tapi Zidane tidak sendiri. Dia menjadi pelatih kelima yang sebelumnya juga dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih di Brazil. 

Nama lainnya adalah Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid saat ini, dan Jose Mourinho, pelatih AS Roma. Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel dan Rafael Benitez.

Menurut surat kabar itu, Federasi Sepak Bola Brasil sedang mencari pelatih asing setelah negara itu gagal melampaui babak perempat final dalam dua Piala Dunia berturut-turut di Rusia dan Qatar.

Baca juga : Gegara Ronaldo, Pelatih Santos Dipecat

Sejak Brasil menjuarai Piala Dunia 2002, Brasil hanya bisa masuk empat besar di Piala Dunia kandang 2014.

Zidane saat ini berstatus free agent sejak pengunduran dirinya dari Real Madrid pada Mei 2021 dan telah lama dipandang sebagai penerus pelatih Prancis Didier Deschamps, yang memimpin sejak 2012.

Zidane juga sempat dikaitkan dengan Manchester United sebelum Premier League. klub menunjuk Erik ten Hag.

Baca juga : Enrique Ngarep Latih Klub Lagi

Sebagai pelatih, Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan dua gelar LaLiga bersama Real Madrid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.