Dark/Light Mode

Liga Premier Inggris

Roberto Firmino Siap Beraksi Lagi

Jumat, 30 Desember 2022 07:00 WIB
Roberto Firmino. (Foto: Net).
Roberto Firmino. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang asal Brasil Roberto Firmino sudah pulih total dari cedera. Dia sudah siap beraksi lagi bareng klubnya Liverpool.

Firmino memang tidak ikut ke Piala Dunia 2022 sehingga menguntungkan Liverpool dari segi kebugaran. Sayangnya, Firmino belum bisa beraksi di dua laga setelah jeda tersebut, karena cedera paha.

Baca juga : Liga Inggris, Liverpool Bidik 4 Besar

Tanpa Firmino, Liverpool disingkirkan Manchester City di 16 Besar Carabao Cup sebelum mengalahkan Aston Villa 3-1 pada laga Boxing Day. Karenanya, kehadiran Firmino begitu dinantikan mengingat Liverpool tengah krisis penyerang, menyusul cedera panjang Diogo Jota dan Luis Diaz.

Sementara Cody Gakpo belum bisa bermain sebelum tanggal 1 Januari, maka Liverpool cuma punya Mohamed Salah dan Darwin Nunez di depan. Kabar baik untuk Liverpool ketika Firmino sudah pulih dari cedera dan berlatih lagi. Meski demikian, Firmino tidak akan bermain di laga tutup tahun kontra Leicester City di Anfield, Sabtu (31/12) dini hari WIB.

Baca juga : Bekuk Bournemouth, Si Biru Tembus 8 Besar

Firmino baru siap diturunkan saat melawat ke markas Brentford 2 Januari.

“Puji Tuhan saya sudah sembuh. Saya mungkin akan mulai berlatih besok,” kata Firmino seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : TelkomSigma Perkuat Transformasi Digital Berbasis Cloud

“Kondisi saya sudah oke, tapi saya baru siap untuk laga Brentford, bukan kontra Leicester. Senang rasanya. Saya memang tampil oke dari sisi individu, tapi tentunya sebagai tim, kami tidak memulai musim dengan baik tapi kami mampu bangkit.”

“Ini semua berkat kerja keras kami, dan mental pantang menyerah. Kini kami sudah bangkit dan on fire,” kata pencetak 9 gol dan 4 assist dari 21 laga musim ini tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.