Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

De Jong Ngarep Hijrah Ke Setan Merah

Rabu, 21 Desember 2022 06:47 WIB
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. (Foto : ist)
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dilaporkan ingin cabut dari Barcelona pada bursa transfer pemain Januari mendatang. Klub tujuan berikutnya adalah tim asal Inggris, Manchester United (MU).

Kabar ini sekaligus memanaskan kembali nama anggota timnas Belanda itu di bursa transfer. Sebab, pada bursa transfer musim lalu, namanya selalu dikait-kaitkan dengan Setan Merah-julukan Manchester United- setelah menjadi pemain yang paling diburu Erik Ten Hag.

Namun, hingga bursa transfer musim panas ditutup, De Jong batal bergabung dengan Setan Merah. Ia lebih memilih untuk melanjutkan karirnya bersama Barcelona.

Baca juga : Don Carlo Ngarep Modric Tetap Di El Real

Dikutip dari Manchester Evening News kemarin, kabar bergabungnya De Jong ke MU bisa bersemi lagi di tahun 2023. Karena sang gelandang dilaporkan ingin cabut dari Barcelona.

Laporan tersebut mengklaim bahwa De Jong saat ini mempertimbangkan serius cabut dari Barcelona. Ada dua penyebab mengapa ia ingin cabut. Yang pertama karena faktor jam bermain, di mana ia tidak rutin menjadi starter di skuat Barcelona.

Faktor kedua adalah De Jong ingin cabut setelah manajemen Barcelona terus mendesaknya untuk potong gaji dengan jumlah besar. Itulah mengapa ia tidak nyaman untuk melanjutkan karirnya di Camp Nou.

Baca juga : Enrique Ngarep Latih Klub Lagi

Laporan yang sama mengklaim bahwa jika ia pergi dari Barcelona, De Jong akan bergabung dengan Manchester United. Ia dikabarkan sudah berjanji dengan Erik Ten Hag untuk menyusulnya ke Old Trafford.

De Jong dikabarkan sudah lama ingin bekerja lagi dengan Ten Hag. Ia merasa Ten Hag adalah manajer yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Itulah mengapa De Jong siap bekerja bersama Ten Hag di tahun depan.

Barcelona sendiri dilaporkan sangat mendukung Manchester United untuk mengamankan jasa De Jong. Mereka menilai De Jong sudah menjadi beban ekonomi bagi tim mereka, sehingga mereka ingin menyingkirkannya dari Camp Nou secepatnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.