Dark/Light Mode

TelkomSigma Perkuat Transformasi Digital Berbasis Cloud

Selasa, 27 Desember 2022 18:36 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara TelkomSigma dengan Avanade yang dilakukan oleh Plt. CEO TelkomSigma Roberto Surya Negara (tengah), dan Direktur Utama Asia Tenggara Avanade, Bhavya Kapoor (ketiga  kanan).
Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara TelkomSigma dengan Avanade yang dilakukan oleh Plt. CEO TelkomSigma Roberto Surya Negara (tengah), dan Direktur Utama Asia Tenggara Avanade, Bhavya Kapoor (ketiga kanan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai upaya untuk memberikan solusi digital bagi pelanggan enterprise di Indonesia, TelkomSigma menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan global Avanade guna memenuhi kebutuhan pelanggan

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Plt CEO TelkomSigma, Roberto Surya Negara dan Direktur Utama Asia Tenggara Avanade, Bhavya Kapoor. 

Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya menyambut, baik kerja sama dengan dengan perusahaan global Avanade. 

Ia menjelaskan, bahwa portofolio B2B IT Services akan menjadi masa depan Telkom yang diproyeksikan akan terus tumbuh pesat melalui TelkomSigma. 

Baca juga : Pras Dan Nuri Taher Komit Perkuat Peran Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi

“TelkomGroup akan terus fokus pada meningkatkan kemampuan teknologi untuk dapat membantu mempercepat pembangunan Infrastruktur dan platform digital di Indonesia,” ungkap Budi dalam keterangannya, Selasa (27/12).

Plt Direktur Utama TelkomSigma, Roberto Surya Negara mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan lima strategi utama TelkomGroup Five Bold Moves dan  kerja sama strategis ini merupakan langkah untuk meningkatkan kemampuan teknologi dari orang, proses, dan penawaran yang dilakukan oleh TelkomSigma. 

“Melalui MoU dengan Avanade ini, kami ingin menghadirkan unique value kepada pelanggan serta mendorong transformasi digital melalui aset dan solusi yang dibangun di atas platform Microsoft,” ujar Roberto.

Sementara Managing Director Asia Tenggara Avanade, Bhavya Kapoor mengatakan,
MoU ini akan memperpanjang penyampaian solusi Microsoft dengan mitra yang berpengalaman di Indonesia dan sektor jasa perbankan dan keuangan.

Baca juga : Pengamat: Kisah Sukses Erick Thohir Menginspirasi Generasi Muda

“Kerja sama strategis ini sejalan dengan program yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dalam mendukung pencapaian visi Indonesia Emas 2045, sekaligus arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang berperan sebagai salah satu tulang punggung digitalisasi Indonesia harus selalu berinovasi dan berkolaborasi untuk dapat wewujudkan ekosistem digital yang merata di masa depan,” terangnya. 

Untuk itu, lanjut Bhavya,  kerja sama antara TelkomSigma dan Avanade ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan atas upaya peningkatan ekonomi digital Indonesia.  

Diketahui, Avanade merupakan perusahaan joint venture antara Accenture dan Microsoft salah satu mitra global yang diakui sebagai Microsoft Solutions Partner pada enam kategori.  Yakni, Security, Modern Work, Business Applications, Data dan AI di Azure, Infrastruktur di Azure, Digital dan Inovasi Aplikasi di Azure. Dengan enam kategori Microsoft Solutions Partner, Avanade juga diakui sebagai Solutions Partner untuk Microsoft Cloud. 

Pada awal tahun ini, Avanade, bersama dengan Accenture, bersama-sama dinobatkan sebagai Microsoft Global SI Partner of the Year untuk ke-17 kalinya. 

Baca juga : Moeldoko Ajak Pemuka Agama Kuatkan Moderasi Beragama

TelkomSigma bersama Avanade berkomitmen untuk mengeksplorasi beragam cara untuk dapat memenuhi segala kebutuhan transformasi digital perusahaan melalui portofolionya di bidang Cloud, Digital dan IT Services, dengan tidak terbatas pada klien di sektor keuangan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.