Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Tekad Laskar Sambernyawa Bangkit Di Putaran Kedua

Senin, 2 Januari 2023 13:46 WIB
Aksi pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Aksi pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terseok-seok di putaran pertama, Persis Solo siap bangkit pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digelar mulai 9 Januari hingga 16 April 2023 mendatang.

Pada putaran pertama, Persis Solo memang masih belum maksimal. Dari hasil enam pertandingan terakhir yang digelar dengan sistem bubble, Persis masih mencatat grafik naik turun.

Dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah menjadi hasil yang diraih Laskar Sambernyawa

Baca juga : Putaran Kedua, Macan Putih Dirombak Total

Meski terbilang masih belum konsisten, namun tim pelatih Persis mencatat progres positif dari Fabiano Beltrame dkk. Sepanjang enam laga terakhir yang dilakoni, Persis mampu selalu mendominasi jalannya pertandingan lewat penguasaan bola dan jumlah tendangan ke gawang. 

Hanya saja memang masalah penyelesaian akhir yang menjadi ganjalan tim yang berkandang di Stadion Manahan Solo itu. Fernando Rodriguez dkk masih banyak menyia-nyiakan peluang emas yang mestinya membuahkan hasil manis untuk Persis. 

“Tim ini dalam prosses menjadi tim yang bagus. Tentunya kami masih butuh waktu untuk membangun sebuah tim karena itu tidak mudah. Ini berbeda dengan tim lain mungkin sudah terbentuk lima hingga enam tahun dengan beberapa pemain yang sama dengan hanya tambal sulam satu hingga empat pemain,” kata asisten pelatih Persis, Rasiman.

Baca juga : Kakang Janji Bayar Kepercayaan Luis Milla

Dia mengatakan berbagai pembenahan sudah terus dilakukan demi mencapai sebuah tim yang berkualitas. Dia mencontohkan apa yang ditampilkan Persis di laga lawan Persib yang berakhir dengan kemenangan lawan lewat skor 1-2.

“Pelatih Persib Bandung, Luis Milla juga mengapresiasi kami meski hasilnya adalah kekalahan. Tapi bisa dilihat di statistik, penguasaan bola Persis punya 63 persen sedang Persib 37 persen. Artinya tim punya rasa percaya diri kalau mereka bermain dengan baik,” ungkap pelatih yang tengah mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro itu. 

Saat ini Irfan Bachdim dkk sementara ada di peringkat ke-12 klasemen dari 18 kontestan dengan mengoleksi 19 poin. Artinya, progres yang ada di putaran pertama lalu akan dinantikan hasil akhirnya di putaran kedua yang sudah di depan mata.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.