Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Kesabaran Habis, Conte Siap Pergi

Kamis, 5 Januari 2023 05:47 WIB
Antonio Conte. (Foto : Ist)
Antonio Conte. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepergian Antonio Conte dari Tottenham Hotspur ibarat bom waktu, siap meledak ketika panel ditekan. Pelatih asal Italia itu mengaku, tinggal menunggu kesabarannya habis sebelum hengkang dari Spurs.

Diketahui, Conte saat ini sedang dihadapi masa sulit usai tim asuhannya kalah 0-2 dari Aston Villa. Kekalahan ini sekaligus menandai kekalahan keempat The Lilywhites dalam tujuh pertandingan terakhir di liga dengan hanya meraih dua kemenangan.

Alhasil, Tottenham terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris. Tim London Utara itu melorot ke peringkat lima usai mengoleksi 30 poin dari 17 pertandingan, terpaut lima angka dari Manchester United di empat besar dan 14 poin dari rival sekotanya Arsenal di puncak.

Baca juga : Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar Dan Prabowo Naik, Anies Stagnan

Masa depan Antonio Conte dipertanyakan seiring kontraknya yang akan habis pada musim panas mendatang. Tottenham sendiri masih berharap bisa berlanjut dengan manajer berusia 53 tahun ini.

Akan tetapi, Conte memastikan akan pergi kalau merasa sanggup menerima Spurs kesulitan bersaing di kompetisi bergengsi.

“Tugas saya adalah membantu klub, menciptakan sebuah dasar, dan kemudian berusaha untuk meningkatkan. Jika anda bilang kepada saya, ‘tantangan untuk anda adalah memenangi Premier League, memenangi Liga Champions’, ini bukan tugas saya sekarang,” kata Conte seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Laga Tunda, PS Sleman Siap Hadapi Persija

Menurut dia, saat ini tugasnya di Spurs hanya membantu klub menuju ke arah yang tepat dan menciptakan sebuah pondasi kemenangan.

“Kemudian, jika saya puas untuk melanjutkan pekerjaan ini dan sampai suatu hari saya melihat hasilnya, saya akan terus tinggal. Jika saya tidak yakin 100 persen, maka saya bisa meninggalkan pekerjaan saya,” sambung mantan juru taktik Juventus dan Chelsea itu.

“Ini adalah tantangan besar saya di sini. Jika saya ingin bertahan di sini, maka saya harus menerima hal ini. Jika tidak, jika saya tidak ingin menerimanya, maka saya harus pergi,” Conte menambahkan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.