Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Kokoh Di Puncak, Man City Imbang, Setan Merah Menang

Minggu, 1 Januari 2023 05:16 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Arsenal menutup tahun 2022 dengan menguatkan posisinya sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Man City imbang, sementara Manchester United juga meraih kemenangan.

The Gunners kokoh di puncak unggul tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Premier setelah menang 4-2 melawan tuan rumah Brighton di Stadion Amex.

Tim asuhan Mikel Arteta mencatat kemenangan kelima beruntun berkat gol Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli pada Malam Tahun Baru.

Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-65 setelah Kaoru Mitoma membuat satu gol balasan.

Baca juga : Liverpool Vs Leicester City, Si Merah Mau Lahap Rubah

Enam menit setelah itu Evan Ferguson memperkecil ketertinggalan Brighton menjadi 2-4, namun setelah itu tak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan kesembilan Arsenal dalam 10 pertandingan liga terakhirnya itu terjadi hanya beberapa jam setelah City yang berada di urutan kedua tersandung di Stadion Etihad.

Manchester City gagal memperpendek selisih poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Everton yang berusaha keras menjauhkan diri dari degradasi.

Dalam pertandingan Sabtu malam di Stadion Etihad itu Erling Haaland membuat awal positif untuk pasukan Pep Guardiola setelah meneruskan umpan Riyad Mahrez menjadi gol liga yang ke-21 yang dia cetak musim ini.

Baca juga : Akhirnya, Tokoh Penolak Tambang Wadas Setuju Tanahnya Dibebaskan

Demarai Grey lalu membuat Everton menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Pemain sayap Everton itu bergerak di sayap kiri dalam serangan balik sebelum menusuk pertahanan City guna melepaskan tendangan melengkung dari tepi kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper City Ederson.

Hasil tersebut membuat City tetap posisi kedua namun kini empat poin di bawah Arsenal setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak, sementara Everton menduduki posisi ke-16 dengan 15 poin. Everton hanya dua poin di atas zona degradasi.

Laga lain, Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga poin membuat Setan Merah menembus zona Liga Champions.
Bermain di Molineux, Sabtu (31/12/2022),

Baca juga : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Dihantui Badai Cedera

MU sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Namun masuknya Marcus Rashford di babak kedua mengubah peruntungan MU.

Striker Inggris itu akhirnya mencetak gol di menit ke-76 lewat aksi yang memukau, diakhiri dengan tembakan keras ke gawang Jose Sa. Gol tunggal itu sudah cukup memberikan kemenangan untuk MU.

Hasil ini membuat MU naik ke urutan empat klasemen sementara dengan 32 poin dari 16 laga. Sedangkan Wolves tertahan di zona degradasi dengan 13 poin dari 17 laga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.