Dark/Light Mode

Liga Inggris

Crystal Palace Vs Spurs, Eagles Andalkan Bintang Muda

Rabu, 4 Januari 2023 05:41 WIB
Para pemain Crystal Palace. (Foto : ist)
Para pemain Crystal Palace. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ke-19 Liga Premier Inggris 2022/2023 akan mempertemukan Crystal Palace dengan Tottenham Hotspur, di Selhurst Park Stadium, Kamis (5/1) dini hari nanti. Diprediksi kedua tim akan menurunkan skuad terbaiknya.

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira sempat diragukan publik bisa mencuri kemenangan di laga tandangnya itu. Namun, kepercayaan sang pelatih dibayar lunas oleh skuad muda yang diturunkan.

“Orang-orang meragukan kami, tetapi saya mengenal para pemain dengan baik dan seberapa baik mereka bisa bermain,” tutur Patrick Vieira di laman BBC, Senin (2/1).

Baca juga : Arsenal Kokoh Di Puncak, Man City Imbang, Setan Merah Menang

Vieira akan kembali diuji meramu line up terbaiknya saat menghadapi Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima. Formasi 4-3-3 berpotensi akan kembali digunakan Vieira dengan menempatkan trio Jordan Ayew, Wilfried Zaha dan Eberechi Eze.

Ayew dan Eze sukses mencetak skor di laga melawan Bournemouth.

Pelatih Tottenham Antonio Conte sedang ketar-ketir. Sejumlah pemain utama diragukan tampil karena dihantam badai cedera. Dejan Kulusevski sampai saat ini kondisinya masih diragukan bisa tampil karena masalah otot.

Baca juga : Arsenal Vs Wets Ham, Duel Murid Lawan Guru

Sebelumnya, dia absen di laga melawan Aston Villa. Richarlison juga belum bisa memperkuat tim pasca mengalami cidera saat membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Rodrigo Bentancur juga diragukan tampil lantaran mengalami cedera pangkal paha. Begitu juga Moura yang absen lama akibat cedera tendon selama berbulan-bulan. Dengan kondisi seperti ini, Antonio Conte harus memutar otak melakukan bongkar pasang pemain terutama sektor yang ditinggalkan sejumlah pemain intinya.

Conte merasa tidak memiliki cukup opsi pemain depan yang bisa menjadi pembeda di lapangan. Terlebih lagi dirinya juga mengeluhkan pemain depan miliknya yang kerap cedera.

Baca juga : Persebaya Vs Persis, Duel Dua Pesakitan

“Beginilah situasi kami. Kami harus berjuang di setiap laga demi satu poin atau tiga poin. Inilah yang terjadi, terlebih ketika Anda tanpa dua atau tiga pemain penting dan menghadapi kesulitan,” ujar Antonio Conte di BBC.

Dia mengaku, timnya memiliki karakter yang berbeda. “Kami tak punya banyak pemain yang benar-benar bagus untuk menaklukkan penjagaan,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.