Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Singo Edan Seleksi Pemain Muda Lewat Trial

Kamis, 5 Januari 2023 14:02 WIB
Para pemain muda yang akan diseleksi Arema FC. (Foto : Arema)
Para pemain muda yang akan diseleksi Arema FC. (Foto : Arema)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Arema FC tengah menyeleksi 5 pemain anyar yang akan direkrut pada bursa transfer Januari untuk putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Liam pemain muda yang bakal bergabung dengan tim senior melalui trial yakni Bayu Aji, Riza Willi, Kevin Armediyah Nur Erwihas, dan dua pemain lagi dari Akademi Arema.

Kelimanya sudah bergabung latihan bersama di Lapangan Agrowisata, Kota Batu mulai Selasa (3/1).

Baca juga : Bali United Lepas Bek Pacheco Ke Brazil

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Andriyas mengatakan kelima pemain trial tersebut diharapkan dapat menunjukkan kemampuan yang mereka miliki selama mengikuti program latihan terpusat.

Dia juga berharap pemain muda yang merupakan pemain putra daerah asli Malang dapat menjadi pelapis bagi senior-seniornya di Arema FC seperti Dendi Santoso dan juga Johan Ahmat Farizi.

“Ada lima (pemain trial), anak-anak akademi. Sesuai rencana nanti saya inginkan anak-anak Malang bisa menjadi pelapis kakak-kakaknya seperti Dendi Santoso dan Johan Farizi,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi Biasanya Semakin Diancam Semakin Nekat

Wibie menambahkan tidak menutup kemungkinan para pemain trial itu akan disodori kontrak oleh manajemen Arema FC apabila memenuhi kriteria tim pelatih.

“Insya Allah, kan nanti dilihat pelatih,” sambungnya.

Opsi tersebut bakal sejalan dengan keinginan Pelatih Arema FC, Javier Roca yang membuka kesempatan bagi pemain trial tersebut untuk bergabung dengan Arema FC di putaran kedua.

Baca juga : Pendekar Cisadane Lepas 2 Pemain Papua

“Saya pikir semua lini masih bisa kita tambah pemain tapi kita harus lihat pemain dengan proyeksi yang bagus,” ucap pelatih asal Chile.

“Ya mungkin kita butuh refresh dengan pemain muda yang proyeksinya bagus di semua lini karena sekali lagi saya lebih suka membimbing daripada yang sudah jadi,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.