Dark/Light Mode

Indonesia Vs Vietnam

Tim Garuda Jangan Kendor

Jumat, 6 Januari 2023 07:00 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). Partai semifinal Piala AFF akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa).
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). Partai semifinal Piala AFF akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Timnas Vietnam memiliki sejarah bagus dalam rekor pertemuan, Indonesia tidak gentar. Tim Garuda siap menampilkan yang terbaik dan meraih kemenangan di semifinal leg pertama Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sore ini.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak akan memainkan strategi bertahan lawan Vietnam. Menurutnya, situasi Indonesia sudah berbeda. Oleh karena itu, dia siap meladeni permainan terbuka yang diterapkan Vietnam dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia terakhir bertemu dengan Vietnam pada penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Ketika itu, skuad Garuda bermain bertahan alias parkir bus sehingga laga tuntas tanpa gol.

Baca juga : Bek Persib Henhen Nggak Sabar Sambut Putaran Kedua

“Tidak akan ada namanya parkir bus, maksudnya karena ada peningkatan dari pemain. Kami juga percaya diri, pasti jadi lebih baik. Permainan akan normal seperti biasa kami lakukan,” kata Tae-yong, usai berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Selain itu, Tae-yong mengomentari gawang Vietnam yang belum kebobolan di Piala AFF 2022. Menurutnya, lawan yang dihadapi pasukan Park Hang-seo selama penyisihan grup tidak setara. Vietnam menempati Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

The Golden Star Warriors – julukan Vietnam, mampu mengemas sepuluh poin dan mencetak 12 gol tanpa kebobolan dari empat laga yang dimainkan.

Baca juga : Laga Tunda, PS Sleman Siap Hadapi Persija

“Menurut saya itu (tidak kebobolan) karena lawan Vietnam lemah. Jadi, mereka tidak bisa mencetak gol. Tergantung situasi, berbeda-beda pandangannya. Saya lihat Vietnam bagus dalam pertahanan, tapi tergantung situasi,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Pemain bertahan Timnas Indonesia Jordi Amat menegaskan, timnya bakal tampil berbeda saat melawan Vietnam dan Shin Tae-yong sudah mulai melakukan pembenahan, termasuk evaluasi terhadap penyelesaian akhir.

Pemain kelahiran Spanyol ini mengatakan, sejauh ini tim tengah diselimuti kepercayaan diri yang tinggi jelang laga melawan Vietnam. Bahkan, Skuad Garuda sudah mengalami perkembangan positif. “Kami tahu harus memanfaatkan setiap peluang yang kami dapatkan,” kata Jordi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.